Sepak Bola Dunia

Son dan Hwang masuk skuad Korea Selatan untuk kualifikasi Piala Dunia

Son dan Hwang masuk skuad Korea Selatan untuk kualifikasi Piala Dunia

Pemain Korea Selatan Son Heung-Min (kiri) beraksi saat melawan Irak pada kualifikasi Piala Dunia di Seoul, 2 September 2021. REUTERS/Kim Hong-Ji

Jakarta (ANTARA) - Duo pemain Liga Premier Inggris Son Heung-min dan Hwang Hee-chan masuk dalam skuad Korea Selatan untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Suriah dan Iran.

Tim yang ditukangi Paulo Bento tersebut menjamu Suriah pada 7 Oktober, sebelum berangkat ke Teheran melawan pemimpin Grup A Iran di Stadion Azadi lima hari kemudian.

Korea Selatan mengemas empat poin dari dua pertandingan pembukaan mereka di fase terakhir penyisihan Asia untuk putaran final tahun depan di Qatar. Korea Selatan bermain imbang 0-0 melawan Irak pada 2 September, sebelum mengalahkan Lebanon 1-0 lima hari kemudian.

Baca juga: Son Heung-min janji 'lebih egois' dalam kualifikai Piala Dunia

Pemain Tottenham Hotspur, Son mengundurkan diri dari skuad menjelang pertandingan melawan Lebanon karena cedera betis, setelah pulih ia pun kembali.

Hwang tampil mengesankan sejak bergabung bersama Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman dari RB Leipzig di akhir kontraknya, ia mencetak gol pada debut melawan Watford bulan lalu.

Hanya dua tim teratas pada dua grup Asia yang dijamin lolos ke Qatar, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Brazil panggil pemainnya di Liga Inggris untuk kualifikasi Piala Dunia
Baca juga: Wu Lei ingin pemain China cari pengalaman di Eropa



 

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar