PON Papua

Tim Futsal Papua tembus semi final

Tim Futsal Papua tembus semi final

Pertandingan Tim Futsal Papua melawan Tim Futsal Kepri di Grup A Cabor Futsal PON XX Papua di GOR Futsal Kabupaten Mimika, Senin (27/9/2021). (ANTARA/Evarianus Supar)

Timika (ANTARA) - Tim Futsal tuan rumah Papua menembus semi final cabang olahraga futsal PON XX Papua setelah pada pertandingan Senin petang menyisihkan Kepulauan Riau (Kepri) dengan skor akhir 6-3.

Kemenangan atas Kepri membuat Tim Futsal Papua memimpin Grup A dengan sembilan poin hasil dari tiga kali kemenangan, masing-masing atas Tim Futsal Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 2-1 dan Tim Futsal Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan skor 3-2.

Tim Futsal Papua masih akan bertanding satu kali lagi menghadapi Tim Futsal Kalimantan Barat pada Rabu (29/9). Namun, apapun hasilnya tidak berpengaruh terhadap kelolosan Tim Futsal Papua ke semifinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Futsal Kabupaten Mimika Jalan Poros SP2-SP5, Senin petang, Tim Futsal Papua langsung unggul cepat melalui sontekan Pieter Marchelino Ireeuw.

Gemuruh suara penonton yang memadati GOR Futsal Kabupaten Mimika menambah semangat para pemain Papua yang diperkuat pemain Timnas Ardiansah Runtuboy itu.

Tak butuh waktu lama, Tim Papua kembali menambah pundi-pundi gol melalui Wendy Brian Lindrey Ick.

Kepri sempat menipiskan keadaan menjadi 2-1 saat Wahyu Setiawan menyelesaikan umpan lemparan penjaga gawang Azruari Sumantri.

Selanjutnya Tim Futsal Papua kembali unggul setelah tendangan keras Nelson Sesa membobol gawang Azruari.

Brian kembali mencetak gol untuk menambah keunggulan Papua menjadi 4-1 pada menit ke-14.

Unggul cukup telak membuat pertahanan Tim Papua mulai kendor dan kembali dimanfaatkan Wahyu untuk memperkecil ketinggalan Kepri menjadi 4-2 untuk keunggulan Papua hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, gelombang serangan anak asuh Daud H Arim makin tak terbendung dengan menambah dua gol masing-masing melalui kaki Pieter Marchelino dan Fransiskus Tanu.

Di akhir babak kedua, Wahyu untuk ketiga kalinya berhasil menjebol gawang Tim Papua yang dikawal Ayub Balubun.
Ribuan penonton menghadiri pertandingan Tim Futsal Papua melawan Tim Futsal Kepri di Grup A Cabor Futsal PON XX Papua di GOR Futsal Kabupaten Mimika, Senin (27/9/2021). (ANTARA/Evarianus Supar)

Adapun satu tempat di semifinal cabor Futsal PON XX Papua dari Grup A masih akan diperebutkan oleh Tim NTB dan Sumut yang masing-masing meraih enam poin hasil dua kali kemenangan.

Pertandingan Tim Futsal Papua melawan Tim Futsal Kepri turut disaksikan oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia Yenny Wahid.

Baca juga: Tim futsal Sumut kalahkan Kalbar 4-2 pada PON Papua
Baca juga: Sulawesi Selatan fokus pulihkan diri jelang lawan Jawa Timur
Baca juga: Futsal Kepri optimistis tembus semifinal PON XX Papua

Pewarta: Evarianus Supar
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tim futsal Papua unggul di babak pertama semifinal lawan Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar