PON Papua

Syahrul Ramadhan amankan tiket semifinal panjat tebing PON Papua

Syahrul Ramadhan amankan tiket semifinal panjat tebing PON Papua

Atlet putri Sulawesi Selatan Alivany saat tampil di nomor boulder putri di Arena Panjat Tebing Mimika, Papua, Senin (27/9/2021). ANTARA/HO-FPTI Sulawesi Selatan

Makassar (ANTARA) - Atlet panjat tebing Sulawesi Selatan Syahrul Ramadhan memastikan satu tiket semifinal nomor lead perorangan putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Pada babak semifinal lead perorangan putra yang dijadwalkan pada 4 Oktober 2021, Syahrul akan bersaing melawan atlet Papua, Jabar, Jatim, Aceh, Banten, Kalsel, Jateng serta Nusa Tenggara Barat.

Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel Ahmad Lubis mengatakan Syahrul, pada babak penyisihan yang digelar di Arena Panjat Tebing SP 2 Mimika, Papua, mampu menempati posisi kelima. 

"Pada jalur I lead perorangan putra, Syahrul Ramadhan berada di peringkat kelima dengan nilai 42 poin, di bawah atlet Papua, Bali dan Jawa Barat," kata Ahmad Lubis di Makassar, Senin. 

Baca juga: FPTI Sulsel lepas tim panjat tebing ke PON 

Ia menjelaskan untuk jalur II lead perorangan putra, performa Syahrul mengalami penurunan, namun ia tetap berhak tampil di babak semifinal.

"Di jalur dua, Ramadhan hanya mampu mendapatkan poin 29+ di bawah atlet tuan rumah Papua, Bali, Jabar dan Jatim, Aceh serta Banten,* ujar Ahmad Lubis. 

Sementara itu, satu atlet lainnya, yakni Alivany Ver Khadijah yang turun di nomor boulder dipastikan gagal menjaga asa perebutan medali pada PON Papua. 

Baca juga: Yenny Wahid buka secara resmi pertandingan panjat tebing PON XX Papua 
Baca juga: Panjat Tebing Sumbar bidik satu emas di PON Papua 

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar