Solo (ANTARA News) - Tim PPSM Sakti Kota Magelang meraih poin penuh saat menghadapi lawannya Persis Solo dalam lanjutan pertandingan Kompetisi Liga Divisi Utama PSSI dengan hasil 1-0, di Stadion Manahan Solo, Jumat.

Anak-anak PPSM asuhan pelatih Widyantoro itu semenjak peluit panjang tanda pertandingan dimulai, ditiup oleh wasit yang memimpin pertandingan tersebut Jajang Sukendi, terus melakukan serangan tajam.

Pada serangan menit ke-9, pemain PPSM bernomor punggung 14 Rinto Ali, berhasil menyarangkan bola ke gawang Persis yang dijaga Dian Rompi setelah memanfaatkan umpan Dimas Yuniarso dan sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk PPSM.

Anak-anak Persis asuhan pelatih Achmad Sukisno setelah kemasukan satu gol itu terus melakukan serangan tajam tetapi selalu kandas di tengah jalan karena kuatnya barisan pemain belakang PPSM.

Sukisno mengatakan, anak-anak sudah bermain baik sedangkan pada babak kedua juga terus melakukan serangan tajam.

Tetapi, katanya, penyelesiaan akhir mereka selalu kandas.

Ketua Umum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo, juga mengatakan bahwa permainan babak kedua anak-anak sebenarnya telah menyerang terus menerus namun belum bisa menjebolkan gawang PPSM yang dijaga Ghony Yanuar.

Widyantoro mengatakan, pada babak kedua anak-anak Persis bermain cukup baik tetapi hanya kurang beruntung sehingga belum bisa meraih kemenangan.

"Kami dalam babak kedua ini memang hanya bermain bertahan dan sekali-kali melakukan serangan balik. Dan ini memang strategi kami dan ternyata juga membuah hasil meraih poin penuh," katanya.

Pertandingan antara kedua sebelasan tersebut disaksikan sekitar 5000 penonton.

Wasit yang memimpin pertandingan tersebut mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain PPSM yaitu Toris Nugraha dan Patrik Domal.
(J005/M029/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011