Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan TNI AU, Marsekal Pertama TNI Dr dr Isdwiranto Iskanto di Markas Besar TNI AU, Jakarta, Senin, memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Rumah Sakit Pusat TNI AU dr S. Hardjolukito dari Marsekal Pertama TNI dr M Rowi ke Kolonel Kes dr Mukti Arja Berlian.

Pergantian atau rotasi jabatan itu merupakan bagian dari pembinaan personel dan karier perwira TNI, kata siaran resmi TNI yang diterima di Jakarta, Senin.

Dalam kegiatan itu, Iskanto menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Rowi yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi.

Baca juga: Panglima TNI gunakan booster vaksin MSC

Iskanto juga menyampaikan selamat kepada Berlian atas tugas barunya di RS Pusat TNI AU dr S Hardjolukito di Yogyakarta.

“Terima kasih. Ini merupakan sebuah amanah yang harus saya emban dengan sebaik-baiknya,” kata Berlian. Ia merupakan alumnus Sekolah Perwira Prajurit Karier TNI 1995, sebelumnya bertugas sebagai kepala RS TNI AU dr Esnawan Antariksa di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Baca juga: Panglima TNI tekankan pentingnya pelaksanaan 'tracing' di Boyolali

Dalam sambutannya saat upacara sertijab Iskanto berharap para pejabat mempertahankan sikap ksatria, militan, loyal, dan profesional. “Pertahankan dan tingkatkan citra pelayanan serta fasilitas kesehatan yang selama ini sudah baik.” kata dia.

Kegiatan serah terima jabatan itu diikuti penandatanganan berita acara dan penyerahan memorandum jabatan dari Rowi kepada Berlian.

Baca juga: TNI AU kirim bantuan alat kesehatan seberat 1.384 ton ke Sumatera

Upacara sertijab itu turut dihadiri beberapa pejabat di TNI AU, Dinas Kesehatan TNI AU, Wakil Kepala RS Pusat TNI AU dr S Hardjolukito, dr M Salamun dan jajaran pejabat di RS TNI AU dr Esnawan Antariksa.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021