Piala Sudirman

Fajar/Rian rebut poin kemenangan pertama Indonesia atas Kanada

Fajar/Rian rebut poin kemenangan pertama Indonesia atas Kanada

Dokumentasi - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat sesi latihan jelang bulan Ramadhan 2021 di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin. (dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian mengantongi poin kemenangan pertama untuk Indonesia pada laga penyisihan kedua grup C Piala Sudirman 2021 yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

Pada pertandingan yang berlangsung Senin malam WIB itu, Fajar/Rian menaklukkan pasangan Kanada BR Sankeerth/Nyl Yakura dalam dua gim dengan skor 21-16, 21-10.

Gim pertama berlangsung mudah bagi Fajar/Rian. Ganda putra ranking ketujuh dunia itu tidak membutuhkan waktu lama untuk mematahkan pertahanan lawan dan mencuri poin demi poin.

Fajar/Rian bermain dengan cepat dan tidak membuat banyak kesalahan. Sementara lawannya tidak mampu mengimbangi permainan sang wakil Garuda.

Alhasil, gim pertama itu dimenangkan Fajar/Rian dengan kedudukan 21-16.

Masuk gim kedua, Sankeerth/Yakura mulai memberikan perlawanan. Mereka bahkan merebut poin-poin awal dan memimpin permainan.

Namun, kehebatan mereka tidak berlangsung lama. Setelah imbang 5-5, Fajar/Rian berbalik memimpin.

Dengan pukulan-pukulan yang keras dan terarah dengan baik, mereka merebut poin-poin dengan cepat. Lawannya pun lagi-lagi kewalahan menghadapi gaya permainan Fajar/Rian.

Terus tertinggal, akhirnya gim kedua itu kembali dimenangkan oleh wakil Merah Putih itu dengan skor penutup 21-10.

Selanjutnya, masih ada empat wakil Indonesia yang akan berlaga menghadapi tim Kanada, yaitu tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, tunggal putra Jonatan Christie, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Ester akan berhadapan dengan Rachel Chan, kemudian Jonatan melawan Brian Yang.

Lalu Greysia/Apriyani menghadapi Rachel Chan/Catherine Choi, dan Rinov/Pitha berjumpa dengan BR Sankeerth/Crystal Lai.

Dalam gelaran Piala Sudirman 2021, Indonesia berada di grup C bersama dengan Denmark, Kanada dan NBFR (National Badminton Federation of Russia).

Sebelumnya pada laga penyisihan pertama grup C yang berlangsung Minggu (26/9) kemarin, Indonesia meraih kemenangan sempurna atas tim NBFR 5-0.

Senasib dengan Indonesia, Denmark juga memetik kemenangan telak 5-0 atas tim Kanada.

Baca juga: Marcus/Kevin bertekad bawa pulang Piala Sudirman kembali ke Indonesia
Baca juga: Pebulu tangkis muda Indonesia kagumi kekompakan tim Piala Sudirman


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Strategi Fajar-Rian jelang Piala Sudirman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar