Jakarta (ANTARA) - Produser James Bond Barbara Broccoli dan Michael G. Wilson, mengatakan pengganti Daniel Craig sebagai James Bond tidak akan dibicarakan hingga 2022.

Dalam sebuah wawancara di program Today BBC Radio 4, Broccoli dan Wilson mendapat pertanyaan seputar aktor baru yang akan mengganti agen 007 tersebut.

Baca juga: Daniel Craig akhirnya ucapkan selamat tinggal kepada James Bond

"Oh, Tuhan tidak. Kami sama sekali tidak memikirkannya. Kami ingin Daniel memiliki waktu perayaannya. Tahun depan kami akan mulai memikirkan masa depan," ujar Broccoli dilansir Variety pada Selasa.

Daniel Craig telah bermain sebagai James Bond selama 15 tahun sehingga akan sulit untuk mencari pengganti berikutnya.

"Ia telah menjadi Bond yang hebat. Itu adalah ruang kosong yang harus diisi. Saya bahkan tidak bisa berpikir jika itu mungkin," kata Wilson.

Beberapa aktor yang digadang-gadang akan menjadi pengganti Daniel Craig antara lain Tom Hardy, Regé-Jean Page, James Norton, Luke Evans, Idris Elba, dan Henry Cavill.

Bintang "Gentleman Jack" dan "Doctor Foster", Suranne Jones dan agen 00 baru Lashana Lynch juga berada di urutan teratas sebagai pengganti James Bond. Akan tetapi, Broccoli mengatakan jika James Bond tidak akan diperankan oleh seorang wanita.

"James Bond adalah karakter pria. Saya berharap akan banyak film yang dibuat dengan perempuan, untuk perempuan, oleh perempuan, tentang perempuan,” kata Broccoli.

"Saya tidak berpikir kita harus mengambil karakter pria dan meminta seorang wanita memerankannya. Jadi ya, saya melihatnya sebagai laki-laki. Dan saya agak menyangkal, saya ingin Daniel melanjutkan selamanya," lanjut Broccoli.

Wilson juga mengatakan bahwa Daniel Crag telah membawa pengaruh besar untuk sejarah James Bond.

"Kami sangat, sangat beruntung membuatnya memainkan peran ini. Kita bisa melihat ia enggan melakukannya, karena ia tahu itu akan mengubah hidupnya, yang jelas-jelas telah terjadi," kata Wilson.

"Apa yang ia lakukan untuk kami dengan waralaba ini adalah benar-benar mengeksplorasi kehidupan emosional Bond dan masuk ke dalam kehidupan pribadi dan kompleksitas serta konflik yang terjadi dalam karakter Bond," imbuh Wilson.


Baca juga: Keluarga Kerajaan Inggris akan nonton "James Bond" bareng nakes

Baca juga: Daniel Craig merasa emosional pamit dari peran James Bond

Baca juga: Kisah di balik layar 007 diungkap di siniar James Bond baru

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021