Jambi (ANTARA) - Tim dayung Jambi baru menyumbangkan satu medali lewat nomor kayak single putra 1.000 meter atas nama Joko Andrianto, yang  meraih medali perak PON XX Papua.

"Pada babak final kayak 1 putra jarak 1.000 meter, pendayung Jambi Joko meraih medali perak dengan cacatan waktunya dua menit, 53,29 detik sedangkan medali emasnya direbut atlet Riau, Maizir (02:52,71) dan perunggu direbut Angga dari Jakarta (02:55,08)," kata Humas KONI Jambi, Maskun Sofwan, saat dihubungi, Selasa.

Cabang dayung Jambi pada hari kedua perlombaan di Teluk Youtefa, Jayapura di nomor Canoeing telah meloloskan empat nomor ke babak final dan baru satu menyumbangkan medali perak.

Keenam atlet Dayung Canoeing asal Jambi berhasil lolos ke babak final setelah sukses di babak semifinal Canoeing putra, di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua pada Senin (27/9).

"Alhamdulillah keempat nomor semua masuk final, dan empat nomor itu juara satu saat tadi semifinal," kata Maskun.

Adapun empat nomor tersebut yakni kayak double putra 1.000 meter atas nama atlet Romi Fadli dan Subhi akan tampil di lintasan 1, Canadian Double putra 1.000 meter atas nama Fuad dan Abdul Rahim, di lintasan 3 dan cano satu putra 1.000 meter atas nama Zul Bakri, lintasan 4.

"Kita berharap, ketiga nomor ini pada final nanti dapat tampil dengan baik dan dapat meraih medali emas," kata Maskun Sofwan.


Baca juga: Dayung PON XX diikuti 22 provinsi, rebutkan 40 medali
Baca juga: Dayung Papua Barat turun pertama di tiga nomor PON XX
Baca juga: Tim Dayung Papua targetkan lima emas pada PON XX Papua




 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021