PON Papua

PLN beri diskon tambah daya untuk masyarakat Pulau Papua

PLN beri diskon tambah daya untuk masyarakat Pulau Papua

Ilustrasi petugas melakukan penambahan daya untuk pelanggan rumah tangga di Papua. (ANTARA/HO-PLN)

Promo ini diharapkan dapat mendorong peningkatan pemanfaatan energi listrik terutama pelanggan di lokasi-lokasi penyelenggara PON XX Papua.
Jakarta (ANTARA) - PT PLN (Persero) meluncurkan promo layanan tambah daya untuk masyarakat di Pulau Papua bertajuk 'Gebyar PON XX Papua 2021' dengan membayar biaya Rp160.000 mulai 26 September hingga 15 Oktober 2021.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Abdul Farid mengatakan promo itu dapat dinikmati oleh pelanggan seluruh golongan tarif satu phasa dengan daya 450 VA hingga 4.400 VA yang ingin melakukan penambahan daya ke 900 VA sampai dengan 5.500 VA.

"Promo ini diharapkan dapat mendorong peningkatan pemanfaatan energi listrik terutama pelanggan di lokasi-lokasi penyelenggara PON XX Papua," ujar Farid dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Selasa.

Baca juga: PLN suplai listrik untuk kawasan lumbung pangan di Kalimantan Tengah

Promo tambah daya tersebut merupakan salah satu upaya perseroan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di Papua dan Papua Barat.

Untuk menikmati promo tambah daya, pelanggan dapat mengajukan permohonan penambahan daya melalui aplikasi PLN Mobile.

Pertama, pilih menu tambah daya. Kemudian, pilih nomer meter, lalu isi perubahan data dan isi data pelanggan, selanjutnya masukkan kode voucher PLNPON20.

Baca juga: Dua proyek listrik tegangan tinggi kereta cepat rampung

Setelah berhasil, konsumen dapat melakukan pembayaran melalui fasilitas bank atau Payment Point Online Bank (PPOB). Bila pembayaran telah terkonfirmasi, PLN akan segera menindaklanjuti permohonan penambahan daya tersebut secepatnya.

"Permohonan layanan hanya dapat dilakukan melalui PLN Mobile. Kami berharap setelah menambah daya di rumah, pelanggan bisa makin produktif dan kian sejahtera," ungkap Farid.

PLN merupakan salah satu sponsor utama penyelenggaraan PON XX Papua.

Dalam mendukung kelancaran ajang empat tahunan tersebut PLN akan memastikan keandalan sistem kelistrikan sebesar 228,2 MW dari proyeksi beban puncak sebesar 153,5 MW di seluruh lokasi penyelenggaraan PON XX 2021.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Siang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar