Rian D'Masiv: Manggung tanpa penonton ibarat sayur tanpa garam

Rian D'Masiv: Manggung tanpa penonton ibarat sayur tanpa garam

Vokalis D'Masiv Rian Ekky Pradipta (Antara/Instagram/rianekkypradipta)

suka merinding waktu dengerin penonton nyanyi
Jakarta (ANTARA) - Meskipun masih tetap tampil untuk bermusik dalam beberapa acara secara virtual, namun vokalis band D'Masiv Rian Ekky Pradipta mengaku bahwa manggung disaksikan penonton secara langsung tetap yang terbaik.

"Kalau selama pandemi, Alhamdulillah kami sih masih ada manggung-manggung. Cuma memang manggungnya masih virtual, terus acara internal perusahaan tapi itu juga yang nonton hanya 30 orang, hanya petinggi. Terus jaraknya jauh-jauh," jelas Rian saat dihubungi ANTARA, Selasa.

"Sebenarnya kayak sayur tanpa garam. Beda banget (manggung online dan offline). Kita kan biasanya yang nonton puluhan ribu orang, nyanyiin lagu kita. Terus kadang-kadang kan kita suka merinding kan waktu dengerin penonton nyanyi. Jadi kayak benar-benar hilang atmosfir di panggung. Memang lebih seru kalau ada penontonnya," lanjutnya.

Baca juga: Konser musik boleh digelar, Rian D'Masiv: Itu yang ditunggu-tunggu

Baca juga: Disbudpar Jatim: Jazz Gunung Bromo 2021 dapat bangkitkan pariwisata


Persiapan album

Meskipun demikian, Rian mengatakan bahwa situasi pandemi COVID-19 tetap memberikan hikmah bagi D'Masiv. Sebab, dengan adanya pandemi COVID-19, Rian mengaku lebih memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan album baru.

"Kita lagi rekaman album ke-7 kan. Jadi sebenarnya positifnya kita jadi punya waktu untuk ngelarin album sih. Karena pas kalau tur kan kadang kita suka kecapean kan. Jadi kayak bikin lagunya nggak fokus. Nah sekarang ada waktu lebih banyak lah untuk ngerjain musiknya," tutur Rian.

Lebih lanjut, Rian mengabarkan bahwa rencananya D'Masiv akan meluncurkan album ke-7 tersebut pada bulan Februari 2022. Namun saat ini, D'Masiv sudah merilis beberapa single baru yang merupakan bagian dari album tersebut.

"Target sih bulan Februari 2022 ya. Tapi kita sudah rilis single-single dulu nih. Kayak kemarin kita baru rilis "Waktu yang Menjawab". Seminggu yang lalu kita baru rilis video klipnya. Nanti mungkin November kita akan rilis single lagi," ungkap Rian.

Selain itu, Rian juga mengungkapkan bahwa D'Masiv rencananya akan kembali mengadakan konser. Tetapi dia belum dapat memastikan tanggal pasti konser tersebut. Meskipun demikian, Rian berharap jika konser D'Masiv digelar, mereka bisa menarik banyak peminat.

"Terakhir sebenarnya tahun 2020 bulan Januari itu kita sempat bikin konser juga di The Pallas tuh. Kita sempat bikin konser berbayar dan yang nonton banyak banget gitu. Jadi harusnya sih nanti setelah ini bisa lebih jalan ya. Apalagi kan pasti kangen semua kan sama musik, sama event," tutup Rian.

Baca juga: Rian D'Masiv tulis lagu "To Die For" untuk Weda

Baca juga: Rian "D'Masiv" ceritakan stok kue kering Lebaran aman berkat hampers

Baca juga: Rian D'Masiv adakan "giveaway", ada apa?


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tambah 1.086, kasus sembuh COVID-19 RI menjadi  4.073.418

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar