Golkar serahkan nama pengganti Azis kepada Ketua DPR pada Rabu sore

Golkar serahkan nama pengganti Azis kepada Ketua DPR pada Rabu sore

Azis Syamsuddin memakai rompi jingga usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9/2021). KPK resmi menahan Azis Syamsuddin sebagai tersangka setelah dijemput paksa oleh tim penyidik atas kasus dugaan suap penanganan perkara di Kabupaten Lampung Tengah. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.

Pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI masih dirahasiakan.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto akan mengumumkan dan menyerahkan usulan nama pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI kepada Ketua DPR RI pada Rabu (29/9) sore.

"Ketua Umum Partai Golkar akan mengumumkan dan menyerahkan usulan Golkar kepada Ketua DPR pada hari Rabu (28/9)," kata Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa di Jakarta, Selasa.

Menurut Supriansa, sebenarnya Partai Golkar pada Senin (27/9) malam telah menggelar rapat pleno untuk mengambil keputusan mengenai siapa yang akan menggantikan Azis Syamsuddin.

Namun, menurut dia, diputuskan bahwa Ketua Umum Partai Golkar akan mengumumkan dan menyerahkan nama tersebut pada hari Rabu (29/9).

"Rabu besok itu sekalian mengumumkan dan menyerahkan usulan dari Golkar kepada Ketua DPR," ujarnya.

Supriansa enggan menyebutkan siapa nama kader Golkar untuk menggantikan Azis Syamsuddin karena Ketua Umum Golkar yang akan mengumumkan langsung.

Dalam mengumumkan dan menyerahkan usulan nama kader Golkar sebagai Wakil Ketua DPR, kata dia, Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakar dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir akan mendampingi Airlangga.

Baca juga: Saksi: Azis Syamsuddin bertemu dengan eks penyidik KPK saat kunker

Baca juga: Anggota Polri temani eks penyidik KPK temui Azis Syamsuddin


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Lodewijk F Paulus resmi gantikan posisi Azis Syamsuddin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar