Jakarta (ANTARA) - Huh Kyung-young menawarkan 100 juta won (Rp1,2 triliun) untuk membeli nomor telepon seorang pria yang muncul dalam serial Korea Netflix "Squid Game".

Ketua kehormatan Partai Revolusi Nasional Huh Kyung-young yang telah mengumumkan pencalonannya sebagai presiden bulan lalu mengatakan di akun Facebook-nya pada 26 September bahwa dia akan membeli nomor seorang pria yang muncul di "Squid Game" seharga 100 juta won.

"Saya mendengar bahwa pemilik nomor telepon yang tertera pada kartu nama di Squid Game menderita kerusakan serius akibat panggilan iseng. Saya ingin membeli nomor itu seharga 100 juta won," tulis Huh Kyung-young dikutip dari Korean Times, Selasa.

Baca juga: Netflix hadirkan K-Content Land dengan beragam genre

Baca juga: Serial "Squid Game" rilis poster perdana


Penawaran itu mendapat sorotan karena janji kampanyenya yang eksentrik termasuk memberikan 100 juta won dana bantuan kepada semua orang dewasa serta 1,5 juta won (Rp18 juta) "dividen bulanan".

Dalam serial "Squid Game", seorang pria misterius yang diperankan oleh aktor Gong Yoo memberikan sebuah kartu nama berisi nomor telepon delapan digit kepada karakter utama Seong Gi-hun yang diperankan oleh Lee Jung-jae.

Gong Yoo memberitahu mereka untuk memanggil nomor tersebut jika mereka ingin bergabung dengan permainan, di mana para peserta mempertaruhkan hidup mereka untuk memenangkan sejumlah uang.

Sayangnya, nomor telepon tersebut ternyata asli. Pemilik nomor tersebut pun mengaku mendapat banyak telepon dan pesan yang masuk hingga ponselnya mengalami kerusakan. Pemilik nomor tersebut juga mengaku terganggu karena terus menerima panggilan baik siang maupun malam.

Lebih lanjut, pemilik nomor tersebut pun mengaku bahwa dia menerima sebanyak 4.000 panggilan telepon dalam sehari. Awalnya dia mengira itu hanyalah panggilan spam karena dia tidak mengetahui seri Netflix tersebut. Pemilik nomor tersebut juga mengatakan bahwa nomor tersebut telah dia gunakan selama 10 tahun dan itu terkait dengan bisnisnya.

Sementara itu, pihak Netflix dikabarkan sedang bernegosiasi dengan pemilik nomor telepon tersebut untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

Baca juga: Metro Seoul tutup set replika "Squid Game" lebih awal

Baca juga: "Squid Game" sukses besar, Netflix siap rilis 10 drama Korea terbaru

Baca juga: "Squid Game" cetak sejarah di Netflix Amerika Serikat


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021