Jakarta (ANTARA) - Gravity Game Link mengumumkan secara resmi mengenai rencana peluncuran sekuel game legendaris Ragnarok Online (RO) bertajuk "Ragnarok Retro".

Ragnarok Retro merupakan Ragnarok Online PC game dengan sistem versi Revo-Classic, yang menghadirkan fitur dan konten original Ragnarok versi terdahulu yang tentunya akan menciptakan unsur nostalgia yang kental bagi para pecinta Ragnarok Online di Indonesia.

"Ragnarok Retro adalah Ragnarok Classic versi Official Server yang dihadirkan oleh Gravity Game Link khusus untuk fans Ragnarok di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Kami mendengar saran dari RO Mania, banyak dari mereka yang ingin bernostalgia dengan memainkan konten klasik," kata Harry Choi, President of Gravity Game Link dalam keterangannya pada Selasa.

Sistem Revo-Classic yang dimaksud pada game tersebut yaitu Ragnarok dengan konten dasar versi pembaruan (renewal) namun beberapa fiturnya disesuaikan seperti episode Ragnarok terdahulu agar menciptakan unsur nostalgia yang kuat bagi pemain, seperti Job, Map, hingga formula Skill yang dimiliki.

Baca juga: Sutradara "Thor: Ragnarok" garap film komedi sindiran "anti Hitler"

Berikut adalah fitur unggulan Ragnarok Retro:

1. Job 1 hingga job 2-1, dengan Skill dan Formula Revo-Classic
2. Map klasik yang akan membawa pemain kembali bernostalgia ke masa lampau
3. Kalahkan monster MVP untuk mendapatkan drop kartu spesial
4. Mode PvP dan WOE paling seru dan menantang
5. Kustomisasi karakter dengan ribuan kostum dan aksesoris menarik

Bagi pemain yang sudah menantikan kehadiran Ragnarok Retro, Gravity Game Link mengajak pemain untuk bergabung dalam Alpha Test Ragnarok Retro yang akan dibuka fase pendaftarannya pada tanggal 27 September 2021 hingga 3 Oktober 2021.

"Tak hanya berkesempatan menjadi yang pertama menjajal game Ragnarok Retro, pemain yang terpilih untuk masuk dalam Alpha Test juga memiliki kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik, diantaranya berupa 1 unit Honda BeAT Sporty CBS, Smartphone Android, Gadget dan Smartwatch hingga Merchandise Eksklusif Ragnarok Online," kata Harry.

Baca juga: Main di web series Ragnarok, Brandon Salim jadi ketagihan main game

Baca juga: Game Ragnarok diangkat jadi web series "Cinta Abadi"

Baca juga: "Ragnarok: Forever Love" meluncur, Project H diumumkan

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021