Jayapura (ANTARA) - Tampil perdana di Pekan Olahraga Nasional (PON), petenis muda Priska Madelyn Nugroho, yang merupakan wakil dari tuan rumah Papua mengaku bersemangat menjalani pertandingan.

"Ini PON pertama aku ya, excited banget sih apalagi kan ini aku tuan rumah ya di Papua dan aku senang banyak banget yang mendukung kita, dan semoga kita bisa memberikan yang terbaik," kata Priska kepada Antara di arena Sian Soor Tennis Center, halaman kantor Wali Kota Jayapura, Selasa.

Meski begitu, atlet berusia 18 tahun tersebut tidak memasang target medali, dia mengungkapkan hanya ingin fokus pada setiap pertandingan setiap harinya.

Mengenai peta persaingan PON Papua, Priska melihat seluruh peserta adalah kompetitor yang kuat, terlebih PON Papua saat ini terbuka tanpa adanya pembatasan usia di bawah 21 tahun seperti pada dua gelaran PON sebelumnya.

Namun, dia merasa Jawa Timur menjadi salah satu lawan terkuat mengingat provinsi tersebut diperkuat oleh deretan nama pemain-pemain senior, termasuk Christopher Rungkat, yang telah banyak mencicipi ajang multievent internasional maupun turnamen dunia.

Baca juga: Priska Nugroho juarai turnamen tenis ITF Denmark
Baca juga: PON Papua jadi ajang "comeback" Christopher Rungkat


"Senior-senior itu sudah main level WTA yang tinggi, cuma tim lain juga ada yang perlu diwaspadai," ujar Priska.

Cabang olahraga tenis telah bergulir mendahului jadwal resmi PON XX Papua, yang akan dibuka 2 Oktober dan ditutup pada 15 Oktober, dengan laga perdana dimulai pada Minggu (26/9), berlangsung hingga 7 Oktober dengan tujuh nomor pertandingan.

Saat ini nomor beregu putra dan putri sedang bergulir. Priska turun di nomor beregu putri partai tunggal dan ganda bersama Septiana Nur Zahiroah.

Dalam pertandingan hari ini, Selasa, Priska menumbangkan perwakilan Jawa Barat Oxi Gravitas Putri dengan skor 6-0, 6-2. Pada partai ganda, Priska/Septiana juga berhasil menekuk Oxi yang berpasangan dengan Putu Armini dalam skor 6-3, 7-5.

Pada hari sebelumnya, Senin, Priska juga berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari Sumatera Selatan.

"Aku seneng sama performance ku hari ini, aku merasa semakin lebih bagus terus setiap harinya," pungkas Priska.

Baca juga: Tim tenis Jawa Timur dominasi nomor beregu PON Papua
Baca juga: TNI-Polri amankan pertandingan tenis lapangan di Jayapura

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021