Oslo, Norwegia (ANTARA News) - Kelompok kesenian "Anak Indonesia" tampil memukau dan menarik perhatian pengunjung pameran pariwisata "Reiseliv 2011" di Lillestr'm, Norwegia, pada 13 - 16 Januari 2011.

Sekretaris III KBRI Oslo, Febby Febriani, kepada koresponden Antara London,  mengatakan kelompok kesenian "Anak Indonesia" yang dibentuk sejak 2008 sebagai duta budaya Indonesia di Kerajaan Norwegia itu juga tampil di panggung utama New Cafe selama dua hari, Sabtu dan Minggu.

Kelompok kesenian Anak Indonesia itu menampilkan tari-tarian tradisional Indonesia, di antaranya tari Kembang Tanjung, Bajidor Kahot, dan Yapong dibawakan Anggi Sunu, Ezsa Gunardi, Herfina Kostofani, Rahmantina Kostofani, Chyntia Muljono, di bawah bimbingan Ossy Ivarson.

Ossy Ivarson mengatakan ia merasa senang dan bangga ikut memeriahkan gerai Indonesia di Reiseliv dan kelompok Anak Indonesia senantiasa berpatisipasi di Reiseliv yang diikuti Indonesia sejak lima tahun lalu.

Meskipun tidak ada pertunjukan, Kelompok Anak Indonesia selalu melakukan latihan setiap minggu, dan anak-anak yang berasal dari keluarga KBRI Oslo itu juga belajar mengenai asal dari tari-tarian Indonesia.

"Hal itu dilakukan agar budaya Indonesia, khususnya tari-tarian, tetap hidup dan lestari di kalangan remaja Indonesia yang tinggal dan lahir di luar negeri," ujar putri mantan diplomat Indonesia di Oslo.

Ia mengatakan Anak Indonesia selalu mendampingi KBRI dalam mempromosikan budaya Indonesia di berbagai kota di Norwegia

Menurut Febby Fahrani, kelompok Anak Indonesia juga pernah tampil dalam berbagai even internasional seperti Barnasverdendager - Oslo World Music Festival 2008-2009, Stopestedverden Festival di Hamar 2009/10 dan Kultur Karneval Festival di Kristiansand 2009, Tall Ship Races 2010.(*)
(T.H-ZG/E011/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011