Ketua KPK sosialisasi politik cerdas berintegritas ke parpol di Jambi

Ketua KPK sosialisasi politik cerdas berintegritas ke parpol di Jambi

Ketua KPK, Firli Bahuri, saat menjadi pembicara pada pertemuan dengan 11 partai politik di Jambi, Provinsi Jambi, Selasa. ANTARA/HO.

Jambi (ANTARA) - Ketua KPK, Firli Bahuri, menyosialisasikan politik cerdas berintegritas di hadapan pimpinan dan perwakilan 11 partai politik di tingkat kabupaten/kota yang hadir langsung di Kantor Gubernur Jambi maupun yang ikut secara virtual, pada Selasa (28/9).

Ia menegaskan pentingnya menerapkan politik yang berintegritas sebagai dasar untuk mewujudkan tujuan nasional dan berharap partai politik di sana bisa menularkan hal itu kepada kader-kadernya. Perwakilan partai politik yang hadir di antaranya PKB, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, PKS, PPP, PAN, Partai Demokrat, Perindo, dan Partai Berkarya.

Baca juga: Ketua KPK: Lawan korupsi wujudkan "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh"

"Apapun politik yang rekan-rekan jalankan, perlu untuk memiliki politik yang berintegritas,” kata perwira tinggi polisi ini. 

Ia bicara soal integritas yang dia nilai sangat penting. "Saya titip mau pakai baju warna apa pun, hijau, merah, kuning, biru atau lainnya, status kita sebagai anak bangsa tetap satu tujuan negara untuk membangun jiwa dan badannya untuk Indonesia," kata dia.

Baca juga: Dewas tak temukan cukup bukti dugaan pelanggaran etik pimpinan KPK

Untuk mencapai tujuan maka setiap orang memerlukan politik. Ia mendefinisikan politik secara sederhana sebagai upaya menemukan, mendapatkan, mengembangkan dan memelihara kekuasaan.

Menurut dia, tidak ada orang yang mencapai tujuan tertentu tanpa politik, demikian juga dengan eksekutif dan legislatif dalam menjalankan tugas dan fungsinya mewujudkan tujuan negara. Karena itu, dia meminta kepada para politisi yang hadir untuk mengevaluasi sejauh mana perannya dalam mendorong kemajuan masyarakat di Provinsi Jambi.

Baca juga: KPK hormati laporan ICW terkait dugaan pelanggaran etik Firli Bahuri

Baca juga: Firli berterima kasih dukungan masyarakat terkait OTT di Kolaka Timur


 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ketua KPK: Jangan biarkan sistem ramah korupsi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar