Sri Mulyani lantik empat pejabat di lingkungan Kemenkeu

Sri Mulyani lantik empat pejabat di lingkungan Kemenkeu

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam acara Pelantikan Pejabat di Lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Jakarta, Selasa (28/09/2021). ANTARA/Agatha Olivia.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani di Jakarta, Selasa, melantik empat pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), yang telah melalui proses promosi, rotasi, maupun mutasi.

"Saya percaya saudara-saudara yang baru dilantik akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang diberikan," ujar Sri Mulyani dalam acara Pelantikan Pejabat di Lingkungan Kemenkeu.

Ia menilai jabatan yang baru diberikan kepada empat pejabat tersebut sangat penting dan merupakan bentuk kepercayaan dari Kemenkeu.

Baca juga: Menkeu: Pembangunan infrastruktur akan pulihkan ekonomi lebih kuat

Adapun keempat pejabat yang baru saja dilantik tersebut, yakni Ali Hanafiah sebagai Kepala Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkeu.

Kemudian, Gatot Sugeng Wibowo sebagai Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) khusus Papua.

Nikodemus Sigit Raharjo dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Papua, Papua Barat, dan Maluku.

Lalu, Syurkani sebagai Direktur Pinjaman dan Hibah Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR).

Pelantikan keempat pejabat tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan Nomor 412/KMK.01/U-11/2021 tentang Mutasi dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenkeu yang ditetapkan di Jakarta, 27 September 2021.

Baca juga: Menkeu: G20 sebar stimulus fiskal 16 triliun dolar AS hadapi COVID-19

Menkeu berharap jabatan baru tersebut bisa menjadi tonggak baru keempat pejabat agar bisa menjalankan tugas sesuai sumpah jabatan yang diberikan yang terbagi ke dalam tiga kelompok, yaitu menjalankan tugas kepada Indonesia mengikuti perundang-undangan, menjalankan tugas sesuai fungsi, dan menjalankan tugas dengan integritas.

"Saya harap ketiga kelompok sumpah jabatan tersebut dapat dimaknai dan tidak hanya diucapkan," tegasnya.

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menkeu sebut sinergitas antar lembaga hindari penyelewengan PC-PEN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar