Alibaba mulai tawarkan pembayaran melalui WeChat

Alibaba mulai tawarkan pembayaran melalui WeChat

Seorang pria berjalan di depan gedung Alibaba Group di Beijing, China, Agustus 2021. (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Alibaba mulai menawarkan pembayaran melalui WeChat di sejumlah aplikasinya, setelah pemerintah meminta perusahaan teknologi untuk berhenti saling memblokir layanan dan tautan masing-masing.

Mengutip Reuters, Selasa, pengguna aplikasi layanan pengiriman makanan Alibaba Ele.me, aplikasi barang mewah Kaola, dan aplikasi e-book Shuqi kini menerima pembayaran melalui WeChat Pay.

Sementata aplikasi jual beli barang bekas Xianyu dan aplikasi supermarket Freshippo juga telah mengajukan permohonan untuk berintegrasi dengan WeChat Pay.

Sebelumnya, pembayaran utama pada aplikasi-aplikasi tersebut adalah melalui Alipay yang merupakan afiliasi keuangan Alibaba Ant Group.

Awal bulan ini, Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China mengatakan telah meminta perusahaan untuk mengakhir praktik saling memblokir tautan dan layanan di situs masing-masing.

Beberapa hari kemudian, WeChat mulai mengizinkan pengguna untuk mengakses tautan ke platform kompetitor. Sebelumnya, mereka tidak mengizinkan pengguna mengklik tautan seperti katalog produk Taobao Alibaba yang dikirim melalui chat.

Baca juga: Alibaba tantang anak muda bangun usaha lewat "Global Challenge 2021"

Baca juga: Jaksa China batalkan kasus pelecehan seksual di internal Alibaba

Baca juga: Alibaba diguncang skandal pemerkosaan karyawati

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Di China, Jack Ma tidak terdaftar pengusaha terkemuka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar