Jayapura (ANTARA) - Tim sepak takraw putri Papua yang turun pada nomor tim double gagal melangkah ke babak final setelah kalah dari Jawa Timur dengan skor 2-0.

Dikutip dari laman Humas PB PON, Selasa, laga semifinal cabang olahraga sepak takraw putri digelar di GOR Trikora Uncen, Kota Jayapura, Selasa.

Tim takraw putri Papua pertama menurunkan pasangan Dina dan Maria Asaribab untuk menghadapi Rini Susanti dan Mega Citra dari Jatim dengan skor 10-21, 12-21, kemudian tim kedua menurunkan pasangan Yuli Pakombong dan Mince Korwa melawan Siti Juwariyah dan Aulia Febriani dengan skor 15-21, 13-21.

Walaupun mendapat dukungan dari para suporter, namun tim asuhan Ahmad Yamin itu belum mampu mengatasi permainan tim Jatim yang gemilang sejak pertandingan dimulai.

Baca juga: Sepak takraw Jambi raih perunggu hoop putri PON Papua 
Baca juga: Sepak takraw Sulsel sabet medali perdana PON Papua 


Pelatih tim sepak takraw putri Jawa Timur Darul Khori pun mengapresiasi anak asuhnya yang sudah tampil gemilang.

"Puji syukur kami bisa melaju ke babak final," kata Darul seraya mengakui materi pemain yang dimiliki Papua saat ini telah mengalami kemajuan.

Sebelumnya, ia mengaku tidak mengetahui jika materi pemain Papua saat ini telah meningkat. Akan tetapi, dari awal ia memang sudah menargetkan tim Jatim untuk meraih medali emas di cabang olahraga ini.

"Ini nomor spesial kami untuk mendapatkan medali emas," tegas Darul.

Sementara itu, salah satu pemain sepak takraw putri Papua, Yuli Pakambong, mengakui keunggulan materi dan kemampuan pemain Jawa Timur.

"Kita akui tim Jatim kuat, walaupun kami sudah berupaya menampilkan permainan terbaik," pungkas Yuli. 

Baca juga: Lena-Leni tumpuan Jabar di PON Papua 
Baca juga: Atlet takraw Sulbar Maria Ulfa bertekad sumbangkan medali di PON Papua 

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021