Penajam, Kaltim (ANTARA) -
Sebanyak tiga kecamatan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, dalam beberapa hari terakhir bertahan di zona kuning dengan jumlah kasus positif COVID-19 masing-masing di bawah angka 20 orang.
 
"Tiga kecamatan yang bertahan di zona kuning tersebut adalah Kecamatan Sepaku, Penajam, dan Kecamatan Waru," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten PPU dr Jansje Grace Makisurat di Penajam, Selasa.
 
Masing-masing jumlah pasien positif di tiga kecamatan itu, di Sepaku dengan jumlah 18 orang, di Penajam masih ada 14 positif, dan di Waru masih ada 10 orang yang positif.
 
Sementara untuk Kecamatan Babulu berada di zona hijau dengan jumlah positif tersisa 5 orang. Diharapkan jumlah positif di masing-masing kecamatan tersebut terus menurun.

Baca juga: Delapan pasien COVID-19 di Kabupaten PPU sembuh

Baca juga: Jokowi nilai angka kematian COVID-19 Kabupaten PPU tinggi


Hari ini terdapat penambahan 4 pasien yang dinyatakan sembuh, sehingga total sembuh menjadi 4.129 orang.
 
Rincian 4 pasien yang sembuh hari ini adalah dengan inisial Sum, perempuan, 82 tahun, asal Desa Sukaraja, kemudian ER, perempuan, 47 tahun, dari Desa Labangka. RHR, laki-laki, 16 tahun, dari Kelurahan Buluminung, dan DF, perempuan, 38 tahun, juga dari Buluminung.
 
"Hari ini pun terdapat penambahan 7 warga yang terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga total positif menjadi 4.404 orang," katanya.
 
Sebanyak tujuh warga positif itu antara lain YM, perempuan, 33 tahun, asal Kelurahan Maridan. TW, laki-laki, 60 tahun, asal Kelurahan Telemow. SU, perempuan, 27 tahun, dari Maridan. As, laki-laki, 40 tahun, dari Desa Sri Raharja.

Hari ini juga terdapat penambahan tujuh kasus suspek, sehingga total suspek sejak 22 Maret 2020 hingga 28 September 2021 menjadi 6.040 kasus.*

Baca juga: Tingkat kesembuhan dari COVID-19 di Penajam naik jadi 76,12 persen
 
Baca juga: Kasus sembuh dari COVID-19 di Penajam tambah 79 orang

Pewarta: M.Ghofar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021