PON Papua

Beragam suvenir kekinian PON Papua mulai dijual di pasar daring

Beragam suvenir kekinian PON Papua mulai dijual di pasar daring

PON Papua berkolaborasi dengan 12 brand lokal dan nasional serta 12 artisan asal Indonesia untuk mendesain suvenir khas dari pesta olahraga terbesar di Tanah Air tersebut. ANTARA/Twitter/@ponxx2020papua.

Jayapura (ANTARA) - Beragam koleksi merchandise atau suvenir gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, mulai dari kaos, topi, hingga sepatu keren, kini sudah mulai dijual di berbagai marketplace atau pasar daring. 

PON Papua memang tak hanya menyuguhkan persaingan antaratlet Indonesia. Pihak penyelenggara juga berkolaborasi dengan industri kreatif, baik brand lokal Papua maupun nasional.

Penyelenggara PON Papua menggaet 12 brand lokal dan nasional serta 12 artisan asal Indonesia. Mereka menghadirkan kaos dan sepatu dengan desain unik dan menarik yang khas dari gelaran pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Berdasarkan laman resmi PON Papua, sejumlah merk lokal dan nasional yang terlibat dalam kolaborasi ini, di antaranya Exodos, Dominate, Urbain, Brodee, Biabom, Club Bike Bike, Papuan Culture, Exotis Papua dan Noken Clothing.

Sementara untuk artisan yang turut andil berasal dari berbagai daerah, salah satunya Jakarta, yakni @aryamularama, @cycrowd dan @bungafatia. Kemudian ada pula yang berasal dari Bandung, yakni @fyrman.a dan @semproelart. 

Baca juga: Kapolri memastikan kesiapan pengamanan PON XX Papua 
Baca juga: Maria Londa berharap atlet-atlet muda bersinar di PON XX Papua 


Ada juga dari Papua, yaitu @fajarartwork, @michaelyandevis dan @asyersembiring. Sisanya, antara lain @blelozz (Bali), @novitoyoga (Surabaya), @theremon (Solo) dan @dwskellington (Medan).

Mereka semua bersama-sama menyalurkan kreativitas melalui karya berupa outfit keren nan kekinian. Misalnya, Exodos dan Dominate yang mengangkat kearifan lokal asli Papua dengan aksen kain Melle Taba.

Kemudian, ada pula merk asli Papua, Brodeer, yang menyematkan maskot Kangpho pada desain sepatunya.

Selain itu, tersedia juga desain yang menggambarkan berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON XX Papua, seperti dayung yang merupakan buah karya dari kolaborasi Papuan Culture dan Asyer Sembiring yang menghadirkan gaya artisan. 

Cabang olahraga lainnya, mulai dari panjat tebing, pencak silat, senam hingga sepak bola, turut hadir dengan desain-desain yang bakal membuat pemakainya percaya diri. 

Harga dari merchandise keren tersebut dibanderol mulai dari Rp100 ribu-an. Untuk mengetahui produk-produk selengkapnya, pembeli bisa langsung mengunjungi laman resmi PON XX Papua, www.ponxx2021papua.com. 

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri tinjau pengamanan PON XX jelang pembukaan 
Baca juga: Upacara pembukaan PON akan tunjukkan keindahan alam Papua 

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tingginya peminat suvenir kaos PON XX Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar