PON Papua

Hasil kriket super eight PON Papua: delapan tim lolos ke semifinal

Hasil kriket super eight PON Papua: delapan tim lolos ke semifinal

Pemain kriket putri Sulawesi Selatan Rahma Khadija Usman bersiap mengikuti pertandingan saat melawan tim kriket putri Kalimantan Timur dalam babak penyisihan grup B Super Eight putri PON Papua di Lapangan Cricket Madya, Kampung Doyo Lama, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). Tim kriket putri Kalimantan Timur kalahkan Sulawesi Selatan dengan skor akhir 74/3 - 73/3. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Jayapura (ANTARA) - Babak penyisihan cabang olahraga kriket kategori super eight rampung digelar pada Selasa (28/9) di Lapangan Kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Di pool A putri, tim tuan rumah Papua harus mengakui keunggulan tim Bali dengan skor yang cukup jauh, yaitu 63-84 dan di grup yang sama, DKI Jakarta menang tipis atas Jawa Barat dengan skor 71-70.

Pool B dibuka dengan laga antara Banten melawan Sulawesi Selatan di kategori putri super eight, yang dimenangkan oleh Sulsel dengan skor 33-66.

Selanjutnya, Sulawesi Selatan kembali bermain melawan Kalimantan Timur dan menelan kekalahan tipis dengan skor 73-74. 

Baca juga: Tim kriket Sulsel lolos ke semifinal kategori super eight PON Papua 

Sementara itu, di kategori putra super eight pool A, DKI Jakarta menang atas Jawa Barat dengan skor 135 - 111, sedangkan Bali menundukkan Papua dengan skor 142 - 97.

Di Pool B, Sumatera Barat memenangkan laga melawan Banten dengan skor 90-89. Lalu tim Nusa Tenggara Timur mengalahkan Banten dengan skor 98 - 77.

Hasil tersebut memastikan tuan rumah Papua, baik di kategori putra dan putri, tidak lolos ke semifinal karena menelan dua kali kekalahan, yakni ketika melawan Bali dan DKI Jakarta di masing-masing kategori.

Pada kategori putri, ada empat tim yang lolos ke babak semifinal super eight, yaitu Bali sebagai juara grup pool A dan DKI Jakarta di peringkat kedua pool A. Kemudian Kalimantan Timur sebagai juara pool B dan Sulawesi Selatan di peringkat kedua pool B. 

Sedangkan untuk kategori putra, empat tim yang lolos ke babak semifinal, antara lain DKI Jakarta sebagai juara pool A dan Bali di peringkat kedua pool A. Lalu, NTT sebagai juara pool B dan Sumatera Barat yang menempati peringkat kedua pool B. 

Berikut hasil lengkap pertandingan kriket putra dan putri kategori super eight yang digelar pada Selasa (28/9), seperti dikutip laman resmi PON Papua. 

Baca juga: Jadwal kriket Pon Papua 28 September: tim putri Papua hadapi Bali 

Kriket putri

Pool A 
Papua 63 - 84 Bali
Jawa Barat 70 - 71 DKI Jakarta
DKI Jakarta 84 - 82 Papua
Jawa Barat 57 - 59 Bali

Pool B 
Banten 33 - 66 Sulawesi Selatan
Kalimantan Timur 74 - 73 Sulawesi Selatan 

Kriket Putra

Pool A
DKI Jakarta 135 - 111 Jawa Barat
Bali 142 - 97 Papua
Bali 111 - 97 Jawa Barat
Papua 88 - 135 DKI Jakarta

Pool B 
Sumatera Barat 90 - 89 Banten
Nusa Tenggara Timur 98 - 77 Banten 

Baca juga: Kriket putri Papua raih kemenangan atas Jawa Barat pada super eight 
Baca juga: Setelah raih emas, Bali optimistis pada kriket super eight 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar