Jayapura (ANTARA) - Cabang olahraga kriket kategori super eight putra dan putri memasuki babak semifinal hingga final pada Rabu (30/9).

Sebanyak enam pertandingan akan digelar di Lapangan Kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Laga semifinal akan diawali dengan kategori putri yang mempertemukan juara pool A Bali menghadapi Sulawesi Selatan sebagai peringkat dua pool B.

Pada laga ini, tentu Bali percaya diri setelah berhasil menyapu bersih semua laga di pool A dengan mengalahkan DKI Jakarta, Papua dan Jawa Barat.

Di sisi lain, Sulawesi Selatan keluar sebagai peringkat dua pool B setelah memetik kemenangan atas Banten, namun kalah dari Kalimantan Timur. 

Baca juga: Tim kriket Sulsel lolos ke semifinal kategori super eight PON Papua 

Selanjutnya, ada laga antara DKI Jakarta yang berstatus juara pool A menghadapi peringkat dua pool B Sumatera Barat.

DKI Jakarta memenangkan semua laga di babak penyisihan, sedangkan Sumatera Barat meraih satu kemenangan dan satu kekalahan di pool B.

Selain itu, ada laga semifinal putri super eight yang menyajikan pertandingan antara Kalimantan Timur sebagai juara pool B melawan peringkat dua pool A DKI Jakarta.

Kalimantan Timur meraih kemenangan ketika bertemu Banten dan Sulawesi Selatan, sedangkan DKI Jakarta menang melawan Papua dan Jawa Barat, namun kalah dari Bali.

Lalu, ada pertandingan semifinal terakhir yang akan menyajikan laga kategori putra antara juara pool B Nusa Tenggara Timur melawan peringkat dua pool A Bali.

Nusa Tenggara Timur tampil perkasa di fase penyisihan dengan menyapu bersih kemenangan ketika berhadapan dengan Sumatera Barat dan Banten.

Bali keluar sebagai runner-up pool A setelah meraih dua kemenangan saat menghadapi Papua dan Jawa Barat, namun kalah dari DKI Jakarta.

Setelah seluruh laga semifinal rampung, kategori super eight putra dan putri akan berlanjut ke partai final yang akan mempertemukan masing-masing pemenang.

Baca juga: Hasil kriket super eight PON Papua: delapan tim lolos ke semifinal 

Berikut jadwal lengkap cabang olahraga kriket kategori super eight putra dan putri pada Rabu (29/9), seperti dikutip laman resmi PON XX Papua. 

Semi Final Putri
Bali vs Sulawesi Selatan 07.30 WIT
Kalimantan Timur vs DKI Jakarta 09.10 WIT

Final Putri
Pemanang SF 1 vs Pemenang SF 2 14.10 WIT

Semi Final Putra
DKI Jakarta vs Sumatera Barat 07.30 WIT
Nusa Tenggara Timur vs Bali 09.10 WIT

Final Putra
Pemenang SF 1 vs Pemenang SF 2 14.10 WIT 

Baca juga: Kriket putri Papua raih kemenangan atas Jawa Barat pada super eight 
Baca juga: Setelah raih emas, Bali optimistis pada kriket super eight 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021