Liga Champions

Sempat tertinggal, Atletico Madrid menang dramatis 2-1 atas AC Milan

Sempat tertinggal, Atletico Madrid menang dramatis 2-1 atas AC Milan

Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann mengontrol bola dalam pertandingan Grup B Liga Champions lawan AC Milan pada 28 September 2021. ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid melakukan comeback secara dramatis saat bertamu ke AC Milan dengan menang 2-1 dalam lanjutan Grup B Liga Champions di San Siro pada Rabu dini hari WIB.

Menurut catatan laman resmi UEFA, Milan sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Rafael Leao, sebelum Atletico membalikkan keadaan berkat dua gol di menit-menit akhir oleh Antoine Griezmann dan Luis Suarez.

Laga berjalan dengan tempo lambat. Baik Milan dan Atletico bermain dengan hati-hati di 10 menit pertama.

Ancaman pertama dibuat oleh Milan pada menit ke-17. Brahim Diaz melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang bisa diredam kiper Jan Oblak.

Dua menit berselang, giliran Ante Rebic menebar bahaya melalu sepakan kaki kanannya setelah memanfaatkan umpan Diaz yang lagi-lagi bisa diredam Oblak.

Milan berhasil memimpin pada menit ke-21 lewat tembakan Rafael Leao setelah memaksimalkan umpan Diaz dari skema sepak pojok. Skor menjadi 1-0.

Saat tengah memimpin, Milan justru harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-29 karena Franck Kessie mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Atletico mulai menekan Milan. Beberapa peluang didapat sebelum istirahat, tetapi belum ada gol tercipta. Skor sementara masih 1-0.

Pada babak kedua, Atletico menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang.

Geoffrey Kondogbia dan Luis Suarez menjadi mimpi buruk bagi Milan di awal babak kedua. Keduanya banyak mengancam, tetapi Atletico belum bisa menyamakan kedudukan.

Kedisiplinan pertahanan Milan berhasil mementahkan sejumlah upaya Atletico dari Rodrigo De Paul dan Joao Felix.

Terus menekan, Atletico akhirnya bisa mendapat gol. Pada menit ke-84, Antoine Griezmann bisa meneruskan umpan Renan Lodi menjadi gol ke gawang Milan dengan sontekan kaki kirinya. Skor menjadi 1-1.

Kegigihan Atletico berbuah hasil, mereka sukses membalikkan keadaan pada menit ke-90+3 melalui gol Luis Suarez.

Pierre Kalulu melakukan handball di area terlarang dan wasit menghadiahkan penalti kepada Atletico. Luis Suarez maju menjadi eksekutor dan bisa menaklukkan Mike Maignan untuk membuat tim tamu berbalik unggul 2-1.

Kedudukan tersebut bertahan hingga laga bubar dan Atletico berhak membawa pulang tiga poin dari San Siro.

Hasil ini membuat Milan berada di posisi empat karena belum mengemas poin sama sekali di Grup B dari dua laga. Sedangkan Atletico kini mengoleksi 4 poin, dan menjadi runner up di bawah Liverpool.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-3-3): 16-Mike Maignan; 2-Davide Calabria, 23-Fikayo Tomori, 13-Alessio Romagnoli, 19-Theo Hernandez; 56-Alexis Saelemaekers (20-Pierre Kalulu 81'), 4-Ismael Bennacer (25-Alesandro Florenzi 81'), 79-Franck Kessie; 10-Brahim Diaz (5-Ballo-Toure 57'), 12-Ante Rebic (8-Sandro Tonali 34'), 17-Rafael Leao (9-Olivier Giroud 57')

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 23-Kieran Trippier (7-Joao Felix 40'), 2-Jose Gimenez, 18-Felipe, 22-Mario Hermoso (12-Renan Lodi 46'); 14-Marcos Llorente, 6-Koke (8-Antoine Griezmann 61'), 4-Geoffrey Kondogbia (11-Thomas Lemar 64'), 21-Yannick Carrasco (5-Rodrigo de Paul 46'); 10-Angel Correa, 9-Luis Suarez

Baca juga: Brugge bungkam tuan rumah Leipzig 2-1
Baca juga: Gol perdana Malen bawa Dortmund jinakkan Sporting 1-0
Baca juga: Gol perdana Messi bantu PSG bungkam Manchester City 2-0

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar