Tenis

Emma Raducanu ikuti Indian Wells dengan tiket wildcard

Emma Raducanu ikuti Indian Wells dengan tiket wildcard

Petenis Inggris Emma Raducanu saat menghadapi petenis Kanada Leylah Fernandez dalam final US Open 2021 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing, New York, Amerika Serikat, 11 September 2021. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Robert Deutsch)

Jakarta (ANTARA) - Juara US Open Emma Raducanu akan bermain dalam turnamen pertamanya sejak memukau dunia tenis di Flushing Meadows setelah mendapatkan tiket wildcard guna mengikuti turnamen WTA 1000 di Indian Wells bulan depan, kata penyelenggara seperti dikutip Reuters, Rabu.

Petenis Inggris berusia 18 tahun itu menjadi petenis kualifikasi pertama yang memenangi Grand Slam awal bulan ini ketika mengalahkan sesama petenis remaja Leylah Fernandez asal Kanada dengan straight set.

"Juara US Open 2021 dan bintang Tur WTA yang lagi naik daun Emma Raducanu telah dianugerahi wildcard untuk mengikuti BNP Paribas Open, yang merupakan turnamen gabungan ATP Masters 1000 dan WTA 1000 yang akan diadakan pada 4-17 Oktober 2021 di Indian Wells Tennis Garden," kata penyelenggara turnamen ini.

Masuknya Raducanu ke turnamen Indian Wells, yang acap dianggap "turnamen utama yang kelima", akan membuat dia bersaing memperebutkan 1.000 poin peringkat dan mungkin membuatnya mendapatkan kesempatan lolos ke Final WTA di Guadalajara akhir musim nanti.

Raducanu memasuki undian Indian Wells sehari setelah petenis nomor satu dunia Ash Barty mengundurkan diri dari turnamen ini, demikian pula dua mantan juara turnamen ini, Naomi Osaka dan Serena Williams.

Baca juga: Naomi Osaka dipastikan absen di Indian Wells 2021

Raducanu yang menjuarai US Open tanpa kehilangan satu set pun, naik lebih dari 100 peringkat ke peringkat 22 dunia sejak sukses perdananya dalam menjuarai sebuah turnamen Grand Slam. Dia kini menjadi petenis nomor satu Inggris.

Suksesnya dalam US Open itu mendorong Tennis Hall of Fame menambahkan dia dalam koleksinya berkat penampilan luar biasa sang petenis remaja.

Pertenis belia ini pekan lalu mengaku sedang mencari pelatih baru setelah menyatakan tidak lagi dilatih mantan pemain Piala Davis Andrew Richardson. Keputusan ini dia buat agar merengkuh sukses WTA Tour lebih banyak lagi.

Baca juga: Pakaian Raducanu saat juarai US Open akan dipajang di Hall of Fame
Baca juga: Raducanu ingin lebih rajin berlatih setelah juarai US Open

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raih 6 emas, DIY juara umum tenis kursi roda Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar