PON Papua

Jadwal PON Papua 29 September: perebutan 27 medali emas dari 8 cabang

Jadwal PON Papua 29 September: perebutan 27 medali emas dari 8 cabang

Pedayung Jawa Barat Andri Agus Mulyana dan Indra Hidayat memacu kecepatan saat berlaga dalam final canoeing MK2 1000 PON Papua di Teluk Youtefa, Papua, Selasa (28/9/2021). Dayung pada Rabu ini akan memperebutkan lima medali emas. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.

Jakarta (ANTARA) - Jadwal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua hari ini, 29 September akan memperebutkan 27 keping medali emas dari delapan cabang olahraga.

Dari jumlah tersebut, di klaster Kota Jayapura, dayung menjadi cabang olahraga paling banyak dalam perebutan medali hari ini, lima di antaranya adalah emas.

Pada lomba yang bergulir di Teluk Youtefa, perebutan medali dijadwalkan bergulir mulai pukul 15:00 WIT, diawali dengan final nomor k4-500 putra.

Namun sebelum itu peserta akan lebih dulu bersaing pada semifinal dan juga ada lomba perebutan medali perunggu.

Kemudian pada pukul 15:15 WIT, perlombaan final juga akan terjadi pada nomor K1-500 putri. Berlanjut ke K2-500 putra ada pukul 15:45 WIT.

Dua keping emas lainnya akan diperebutkan oleh peserta yang lolos pada final C2-500 putri pukul 15.45 WIT dan K4-500 putra yang dijadwalkan 15 menit setelahnya.

Masih di klaster Kota Jayapura. Sepak takraw juga akan mempertandingkan perebutan dua medali emas. Masing-masing pada nomor tim double event putra dan putri.

Untuk putra, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan akan bersaing menjadi yang terbaik pada pukul 09:00 WIT. Secara bersamaan juga akan berlangsung pertandingan putri antara DKI Jakarta versus Jawa Timur.

Kemudian untuk cabang olahraga sepatu roda, sebanyak empat keping emas akan diperebutkan masing-masing pada nomor sprint 500+D putra dan putri serta 10.000 putra dan putri.

Lanjut ke klaster Kabupaten Jayapura. Sebanyak enam keping emas akan diperebutkan di dua cabang olahraga yakni Gantole dan kriket.

Hari ini, Gantole akan melombakan babak final untuk empat nomor yakni, ketepatan mendarat perorangan kelas A dan B, ketepatan mendarat beregu kelas A dan B.

Sementara untu kriket pertandingan final akan berlangsung hari ini untuk nomor super eight putra dan putri.

Kemudian perebutan emas juga akan terjadi di klaster Kabupaten Mimika. Dua cabang olahraga judo dan panjat tebing masing-masing enam dan dua keping emas.

Pertandingan final judo hari ini adalah untuk kelas -55kg, 60kg, dan 66kg untuk putra serta -45kg, -48kg-, 52kg untuk putri.

Adapun perebutan emas pada cabang olahraga panjat tebing akan berlangsung pada nomor speed record putra dan putri.

Klaster Merauke hari ini hanya dua medali yang diperebutkan yakni pada cabang olahraga wushu nomor Taolu - Chang Quan putra dan putri.

Baca juga: PON momentum bangkitkan ekonomi non-tambang Papua
Baca juga: Jadwal PON Papua, bola basket 5x5 bergulir hari ini
Baca juga: PON Papua belum dibuka, perburuan medali sudah "memanas"

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PON Papua diharap jadi awal pemerataan prestasi olahraga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar