Jakarta (ANTARA) - "No Time to Die" ditargetkan bisa meraih pendapatan lebih dari 90 juta dolar pada pekan pembukaan setelah dirilis di 50 negara pada akhir pekan.

Kendati demikian, penjualan tiket box office diperkirakan akan sulit diprediksi.

Dikutip dari Variety, Rabu, menjelang peluncuran domestiknya pada 8 Oktober, seri James Bond itu akan tayang perdana di Korea pada 29 September diikuti oleh Brasil, Jerman, Italia, Belanda, dan Inggris pada 30 September.

Selanjutnya, film tersebut akan dirilis di Jepang, Meksiko dan Spanyol pada 1 Oktober. "No Time to Die" juga akan dibuka di 15 pasar internasional lainnya seperti Prancis pada 6 Oktober, Rusia pada 7 Oktober, dan China pada 29 Oktober.

Baca juga: Lulus sensor, "No Time To Die" akan tayang di China

Baca juga: Kisah di balik layar 007 diungkap di siniar James Bond baru


Namun, penjualan tiket box office diperkirakan akan sulit diprediksi. Sebab, James Bond secara historis menjadi daya tarik besar bagi penonton yang lebih tua, sementara kalangan tersebut dinilai tidak ingin kembali ke bioskop dalam situasi pandemi.

Tak hanya itu, banyak negara juga masih memberlakukan pembatasan kapasitas bioskop. Negara tersebut telah mewajibkan pembeli tiket untuk menunjukkan bukti vaksinasi sebelum memasuki bioskop.

Sementara itu di Korea, Jepang, Australia dan sebagian besar Asia Tenggara memberlakukan kembali tindakan pembatasan mobilitas yang berarti sebagian besar bioskop terpaksa ditutup, atau diberi izin tetap buka dengan syarat yang ketat.

Meskipun demikian, "No Time to Die" diprediksi mencapai lebih dari 90 juta dolar pada pembukaan akhir pekan. Angka tersebut dinilai akan mengesankan karena tidak jauh dari pendahulu waralaba terbarunya "Spectre" yang mencapai 123 juta dolar AS dan "Skyfall" dengan pendapatan 109 juta dolar AS.

Penjualan tiket untuk beberapa film Hollywood di era pandemi juga mengalami penurunan karena belum bisa diputar di China yang merupakan pasar film terbesar di dunia. Namun, "No Time to Die" diketahui berhasil mengamankan tanggal rilis di negara itu pada akhir Oktober. Sehingga film tersebut percaya diri akan melampaui angka pendapatan 90 juta dolar AS.

Baca juga: Daniel Craig antusias jelang perilisan "No Time To Die" di bioskop

Baca juga: Pengganti Craig Daniel untuk James Bond belum dibicarakan hingga 2022

Baca juga: Daniel Craig akhirnya ucapkan selamat tinggal kepada James Bond


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021