PON Papua

Atlet Papua persembahkan medali emas untuk seluruh warga Papua

Atlet Papua persembahkan medali emas untuk seluruh warga Papua

Atlet Panjat Tebing Putra dan Putri Papua Nesthy Stella Pedai (Kiri) dan Abas Hamid (Kanan) yang meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua nomor Speed Klasik Campuran (Mix) mengikuti sesi konferensi pers di arena Panjat Tebing SP2 Mimika, Papua, Rabu (29/9/2021). ANTARA/Abdu Faisal/am.

Saya bersyukur kepada Tuhan dan keluarga besar Papua yang sudah mendukung saya, sehingga saya bisa mendapat medali emas
Kabupaten Mimika (ANTARA) - Dua atlet panjat tebing Papua Abas Hamid dan Nesthy Stella Pedai mempersembahkan medali emas untuk nomor Speed Klasik Campuran (Mix) yang mereka menangi kepada seluruh warga Papua di Tanah Air Indonesia yang mendukung mereka bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

"Kami sangat senang mendapatkan medali emas, terima kasih buat warga Papua semua sudah mau mendukung kami sampai kita bisa meraih apa yang kita cita-citakan di PON ini," kata Abas saat sesi konferensi pers di arena Panjat Tebing SP2 Mimika, Rabu (29/9).

Senada dengan itu, Nesthy Stella Pedai mengatakan anugerah dari Tuhan itu sangat perlu disyukuri. Terlebih dirinya masih perlu banyak latihan untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan tingkat tinggi lainnya.

Baca juga: Pasangan atlet panjat tebing Papua terima medali emas di PON XX

"Saya bersyukur kepada Tuhan dan keluarga besar Papua yang sudah mendukung saya, sehingga saya bisa mendapat medali emas. Saya di sini masih perlu banyak belajar lagi," kata Nesthy.

Kedua pemanjat tebing andalan Papua itu mempersiapkan diri sejak dini sebelum mengikuti kejuaraan PON untuk pertama kalinya. Abas mengatakan mereka sudah mengikuti pemusatan latihan daerah di banyak tempat di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Bali.

"Meraih emas sudah masuk target kami," kata Abas pula.

Baca juga: Papua raih satu emas nomor speed campuran panjat tebing PON
Baca juga: Jadwal pemberian medali Panjat Tebing tertunda karena hujan

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ambon mencari bibit unggul atlet panjat dinding

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar