Jakarta (ANTARA) - Gaya hidup sehat termasuk salah satunya dengan menciptakan lingkungan yang kondusif bisa ditopang antara lain melalui peralatan rumah tangga yang berguna untuk kesehatan.

"Memiliki berbagai peralatan rumah tangga pintar adalah sebuah investasi yang dapat berdampak secara langsung terhadap kesehatan," ujar Co-Founder dan Chief Marketing Officer Jakmall.com Reza Aggi Prasetyo melalui siaran persnya, dikutip Rabu.

Berikut lima peralatan rumah tangga pintar yang dapat dipertimbangkan untuk mencapai gaya hidup yang lebih sehat dan berkualitas:

1. Air humidifier untuk menjaga kelembapan udara di rumah

Sirkulasi udara di rumah sebaiknya terjaga dengan baik, termasuk kadar kelembapan udara yang bisa berdampak pada banyak hal seperti menjaga kulit agar tidak kering dan membantu pernapasan yang lebih nyaman.

Kelembapan udara di ruangan ini bisa dijaga dengan menggunakan air humidifier yang biasanya juga dilengkapi fitur-fitur seperti Natural Moisture, RGB Night Light, dan Silent Operation.

2. Pelindung dari gigitan nyamuk

Tidur yang berkualitas dapat menjadi salah satu kunci untuk memperoleh hidup yang lebih sehat. Apabila tidur sering terganggu karena serangan nyamuk nakal di ruangan kamar, maka alat perangkap nyamuk elektrik bisa jadi solusinya.

Anda tidak perlu khawatir, kipas dan lampu dari alat ini tidak menghasilkan suara berisik ataupun cahaya berlebih yang dapat mengganggu tidur. Desain peralatan rumah tangga pintar satu ini juga futuristik sehingga cocok untuk menjadi hiasan untuk mempercantik kamar.

3. Air fryer untuk makanan yang lebih sehat

Asupan yang masuk ke dalam tubuh merupakan faktor penting dalam membangun gaya hidup sehat. Untuk mengurangi asupan lemak yang biasa terdapat pada masakan yang digoreng, Anda bisa menggunakan air fryer untuk menggoreng tanpa minyak. Alat rumah tangga pintar ini dapat menghasilkan masakan yang tetap renyah dan pastinya lebih sehat.

4. Vacuum cleaner untuk membersihkan rumah secara praktis

Ruangan yang bersih dan rapi bisa membuat semua anggota keluarga semakin betah untuk beraktivitas di rumah. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan rumah secara rutin dan menyeluruh agar bebas dari debu dan kotoran.

Kegiatan ini dapat dilakukan secara lebih mudah dan praktis menggunakan vacuum cleaner. Alat pintar ini dilengkapi dengan teknologi canggih sehingga dapat menghisap debu yang berterbangan dan dapat membersihkan berbagai partikel kotoran secara lebih efektif dibandingkan dengan sapu biasa.

5. Timbangan badan digital untuk mengawasi berat badan

Mencatat dan mengukur berat badan secara berkala penting dilakukan untuk menghindar dari berbagai penyakit dan timbangan badan digital bisa membantu Anda mendapatkan data tubuh secara lebih menyeluruh.

Tak hanya berat badan, namun timbangan digital dapat mengukur kadar lemak, masa otot, dan indeks masa tubuh atau BMI. Timbangan digital juga bisa dihubungkan ke smartphone agar Anda dapat memantau dan mencatat berat badan Anda secara lebih mudah.

Baca juga: Produk elektronik kekinian agar tak perlu pusing urus rumah

Baca juga: Olike hadirkan perlengkapan dapur canggih dengan gaya minimalis

Baca juga: Penjualan alat rumah tangga Beko naik tiga kali lipat selama pandemi

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021