PON Papua

Tim voli putri Jabar siap raih hasil terbaik di lapangan terbaik

Tim voli putri Jabar siap raih hasil terbaik di lapangan terbaik

Sejumlah pemain bola voli tim Jawa Barat untuk PON Papua melakukan latihan di GOR Koya, Koso, Jayapura. ANTARA/Bayu Kuncahyo

Jayapura (ANTARA) - Tim bola voli putri Jawa Barat (Jabar) cukup percaya diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, apalagi anak asuh Risco Herlambang datang dengan skuad terbaik dan akan bermain di lapangan yang dinilai juga terbaik.

Bola voli putra dan putri kejuaraan empat tahunan ini bakal berlangsung di GOR Voli Indoor Koya Koso, Jayapura, Papua, 30 September hingga 12 Oktober. GOR ini terbilang baru yang lengkap dengan fasilitas pendukungnya.

"Selama saya pegang voli. Ini adalah lapangan terbaik yang ada di Indonesia saat ini. Kan, bisa dilihat termasuk dengan sirkulasi udaranya," kata pelatih tim voli putri Jabar, Risco Herlambang usai memimpin latihan di GOR Koya Koso, Rabu.

Pelatih yang sudah malang melintang di dunia bola voli Indonesia itu mengaku akan memaksimalkan apa yang telah ada saat ini. Apalagi tim yang diasuhnya menjalani latihan yang cukup panjang. Bahkan banyak pemain yang malang melintang di Proliga.

Tim Tanah Pasundan ini diperkuat beberapa nama besar, sebut saja Firda Wilda Nurfadilah, Lagisa, Wahita Muntasya, Putri Andia. Selain itu ada nama Deka Asifa, Shela Bernadeta, Tisa Amalia, Novita Dinda, Ratri Walandari, Wintang Dyah, Nurlaeli Kusuma hingga Yasmin Nafisah.

Meski demikian, mantan pelatih tim Jakarta BNI mengaku tidak akan gegabah karena persaingan bakal ketat. Semua tim diprediksi bakal menunjukkan kemampuan terbaik di kejuaraan empat tahunan terbesar di Tanah Air.

"Ini tempat netral. Jadi semuanya pasti akan maksimal. Tapi, kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Kontingen Jawa Barat," kata Risco menambahkan.

Saat ditanya tim mana yang akan menjadi pengganjal Firda Wilda Nurfadilah dan kawan-kawan, Risco tidak menjelaskan dengan tegas. Namun, dirinya tetap mewaspadai beberapa tim termasuk tim ibukota Jakarta. Begitu juga dengan Jawa Timur yang diperkuat pemain nasional Megawati Hangestri.

"DKI Jakarta harus diwaspadai. Kita imbang," kata Risco Herlambang menegaskan.

Cabang olahraga bola voli PON Papua memang menjadi ajang pemain profesional yang selama ini bermain di Proliga unjuk kemampuan. Tidak hanya pemain putri, sektor putra juga ada nama Rendy Tamamilang untuk kontingan Jawa Timur hingga Dimas Saputra bersama tim Jawa Barat.

Baca juga: Jakarta janjikan bonus untuk tim bola voli PON Papua
Baca juga: Jatim targetkan kembali raih emas bola voli putra PON
Baca juga: Ridwan Kamil beri motivasi tim sepak bola dan voli Jabar jelang PON

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar