Perseroan fokus mengembangkan inovasi untuk menjawab tantangan industri bahan bangunan dan memberikan solusi kepada seluruh stakeholder
Jakarta (ANTARA) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) mendapat penghargaan sebagai perusahaan yang memiliki kinerja terbaik di kawasan regional pada sektor material dari AsiaMoney, lembaga publikasi bidang media keuangan dan pasar modal.

“Penghargaan ini merupakan motivasi sekaligus semangat bagi SMGR untuk terus mendorong kinerja perseroan dalam mewujudkan visi menjadi perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terbesar di regional," kata Direktur Utama SMGR Hendi Prio Santoso dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

AsiaMoney menyejajarkan SMGR dengan 190 perusahaan material terkemuka di seluruh penjuru Asia dengan penilaian menggunakan metode voting dengan melibatkan ribuan fund managers, buy-side analyst, bankers dan research analyst.

Dari hasil tersebut, dipilih perusahaan-perusahaan yang dinilai memiliki performa outstanding dari sisi kinerja keuangan, manajemen, hubungan investor dan CSR.

“Perseroan fokus mengembangkan inovasi untuk menjawab tantangan industri bahan bangunan dan memberikan solusi kepada seluruh stakeholder,” kata Hendi.

Semen Indonesia dengan kode saham SMGR ini sepanjang semester I 2021 membukukan laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp794,12 miliar atau tumbuh 29,7 persen dibanding periode sama 2020 sebesar Rp 612,47 miliar.

Sedangkan pendapatan pada semester I 2021 mencapai Rp16,21 triliun atau naik 1,2 persen dibandingkan periode sama tahun 2020 sebesar Rp16,03 triliun yang ditopang peningkatan volume penjualan.

Saat yang bersamaan, Semen Indonesia berhasil meningkatkan penjualan hingga 35,5 persen, dengan volume ekspor semester I 2021 sebanyak 5,7 persen.

Baca juga: Sebanyak 19 persen Direksi Holding Semen Indonesia diisi perempuan
Baca juga: Semen Indonesia optimistis kerja sama dengan TCC Jepang perluas ekspor
Baca juga: SIG catatkan kenaikan laba 29,7 persen pada semester I tahun 2021


Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021