Jakarta (ANTARA) - Aplikasi Free Fire MAX resmi tersedia baik untuk perangkat Android maupun iOS, menjanjikan pengalaman yang lebih optimal saat bermain game Free Fire.

"Sejak dibukanya pra-registrasi pada akhir Agustus lalu, kami melihat antusiasme yang sangat besar di seluruh dunia, terutama di Indonesia," kata produser game Free Fire, Christian Wihananto, dalam keterangan pers, dikutip Rabu.

Fitur paling penting pada aplikasi ini adalah Firelink agar pemain tidak kehilangan progres bermain di game Free Fire.

Pemain bisa masuk atau login ke Free Fire MAX menggunakan akun yang sama yang digunakan pada aplikasi Free Fire lama. Mereka akan tetap memiliki perkembangan yang sama dan juga barang yang didapatkan di akun sebelumnya.

Garena Free Fire memberikan fitur peta Craftland, pemain bisa membuat peta sendiri dan bermain dengan teman-temannya.

Ketika menggunakan mode Craftland, pemain bisa memasukkan bangunan, objek dan dekorasi sesuai keinginan. Peta yang selesai dibuat bisa dimainkan di Free Fire dan Free Fire MAX.

Fitur peta juga ditambah secara grafis sehingga terlihat lebih realistis, pengguna bisa meliat rincian lebih baik.

Free Fire MAX juga menampilkan pembaruan visual dan audio. Animasi gerakan dasar seperti berlari dan melompat terlihat lebih halus dan nyata.

Garena juga memberikan pembaruan untuk senjata, animasi isi ulang peluru (reload) dilengkapi dengan efek suara yang lebih realistis.

Free Fire MAX, yang bisa diunduh di Apple App Store dan Google Play Store, bukan pengganti Free Fire, melainkan pelengkap.

Baca juga: Sulawesi Tenggara gondol emas di ekshibisi esport Free Fire PON Papua

Baca juga: Konten "Venom: Let There Be Carnage" akan hadir di game Free Fire

Baca juga: Yamisok gelar turnamen E-sports berhadiah Rp500 juta

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021