Jakarta (ANTARA News) - Komisi II DPR RI pada Selasa melanjutkan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon anggota Ombudsman Republik Indonesia (ORI).

Untuk hari kedua ini, sembilan calon anggota ORI mengikuti uji kelayakan, yaitu Ibnu Tri Cahyo, Johanes Widijantoro, Kartini Istikomah, Lili Hasanuddin, Muhammad Choirul Anwar, dan Nur Ismanto.

Sebelumnya, pada Senin (17/1) dilakukan terhadap 6 orang calon anggota ORI, yaitu Hj.Azlaini Agus, Budi Santoso, Budi Wahyuni, Danang Girindrawardana, Helvis dan Hendra Nurtjahyo.

Sedangkan Rabu (19/1) uji kelayakan terhadap Petrus Beda Peduli, Pranowo Dahlan, Prayitno, Sudibyo Triatmodjo, Winarso dan YB Salamun.

Komisi II DPR RI akan memilih sembilan dari 18 calon untuk ditetapkan sebagai anggota ORI periode 20112016. Hasilnya akan disampaikan pada Rapat Paripurna DPR RI yang rencananya dilaksanakan pada Selasa, 25 Januari 2011.

Selain Komisi II DPR yang melanjutkan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon anggota ORI, agenda rapat lainnya yang telah dipublikasikan oleh Bagian Pemberitaan Biro Humas DPR RI adalah rapat dengar pendapat umum Komisi V DPR dengan seluruh operator penerbangan.

Selanjutnya, rapat dengar pendapat umum Komisi VI dengan kalangan pakar terkait Panja Daya Saing. pakar yang diundang, antara lain, Faisal Basri dan Ichsanuddin Noorsy. Sedangkan Komisi VII melakukan raker dengan kementerian Lingkungan Hidup dan Dewan Nasional Perubahan Iklim (DNPI), Komisi VIII melakukan rapat dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Komisi XI rapat dengar pendapat dengan Direksi BRI dan BTN. (ANT/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011