Jakarta (ANTARA) - Platform konten audio streaming NOICE menawarkan fitur siaran langsung audio Live yang berisi konten lokal.

"Akses terhadap konsumsi konten audio non musik terus tumbuh pesat, menjawab mengapa konten audio seperti podcast, radio, audiobook hingga live audio adalah tren hiburan yang semakin lama kian diminati," kata CEO NOICE, Rado Ardian, dalam keterangan pers, dikutip Rabu.

Baca juga: Transvision hadirkan aplikasi streaming video XGO

Di tengah tren tersebut, platform penyedia konten audio non-musik yang berkualitas di Indonesia masih sangat terbatas. "Di sinilah NOICE sebagai platform audio lokal hadir untuk memacu perkembangan ekosistem konten audio streaming di Indonesia. NOICE terus berkomitmen untuk menjadi wadah bagi kreator lokal dan hiperlokal yang inklusif mewakili keberagaman kultur Indonesia dan mendukung tumbuhnya industri kreatif nasional," kata dia.

NOICE merupakan platform audio streaming buatan Indonesia yang berisi konten antara lain podcast, radio dan audiobook.

Tren konten audio meningkat salah satunya dipicu pandemi virus corona karena membawa kemudahan menikmati konten sambil mengerjakan hal lain seperti bekerja, berolahraga hingga menyetir mobil.

NOICE Live merupakan fitur interaktif agar para kreator konten bisa berinteraksi dua arah dengan pendengar secara aktual.

Baca juga: Kompetisi tebak lagu "I Can See Your Voice" Bigo Live usai

"Model interaktivitas ini kami harapkan dapat menarik lebih banyak basis pendengar NOICE untuk ke depannya," kata Chief Business Offiece NOICE, Niken Sasmaya, dalam keterangan yang sama.

Sebelum fitur Live hadir, pengguna bisa berinteraksi dengan kreator konten lewat komentar atau pesan pribadi.

Kreator yang sudah terverifikasi akan bisa membuat kamar atau room NOICE Live dan mengundang pengguna lain untuk menjadi pembicara.

Pengguna NOICE, aplikasi yang diluncurkan pada 2019, didominasi generasi Z dan milenial dengan rentang usia 18 sampai 34 tahun. Pertumbuhan basis pengguna aplikasi tersebut mencapai 1 juta di seluruh Indonesia, rata-rata waktu yang dihabiskan mendengarkan konten di NOICE lebih dari 60 menit.

NOICE saat ini memiliki jaringan podcast di Indonesia, lebih dari 100 konten original dan eksklusif.

Baca juga: IPTV gandeng produsen ponsel perluas distribusi konten

Baca juga: Sharp Indonesia gandeng Telkom perkenalkan TV game streaming pertama

Baca juga: Perbedaan Youtube Music dengan aplikasi musik streaming lain

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021