Jayapura (ANTARA) - Kontingen Jawa Barat menambah dua medali emas dari cabang olahraga dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 yang berlangsung di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Rabu.

Jawa Barat saat ini memimpin perolehan medali cabang dayung PON Papua dengan empat emas. Sehari sebelumnya, Jawa Barat berhasil merebut dua emas dari nomor kayak dua 1000 meter dan kano dua 1000 meter putra.

Pada perlombaan Rabu, Andri Agus Mulyana, Indra Hidayat, Chandra Destia, dan Erik Saf mempersembahkan satu emas tambahan dari nomor kayak empat 500 meter putra.

Andri Agus dkk. finis tercepat dengan catatan 1 menit 33,431 detik, meninggalkan tim Kalimantan Selatan yang meraih perak setelah mencatatkan 1 menit 34,848 detik, sementara tuan rumah Papua harus puas dengan perunggu setelah finis dengan waktu 1 menit 35,696 detik.

Emas kedua Jawa Barat dipersembahkan oleh Nur Meni/Ratih pada nomor kano dua 500 meter putri.

Meski sempat tertinggal dari Papua dan Jambi, Nur/Ratih mampu menyusul pada 200 meter terakhir dan mengklaim posisi pertama dengan mencatatkan waktu 2 menit 13,943 detik.

Tuan rumah Papua yang sempat memimpin lajunya perlombaan harus puas dengan perak (2 menit 16,953 detik), sedangkan Jambi mendapat perunggu (2 menit 20,093 detik).

Pada nomor kayak dua 500 meter, Jawa Barat meraih perunggu. Medali emas direbut oleh Papua, sementara perak oleh tim DKI Jakarta.

Jawa Barat juga menutup pertandingan dayung hari ini dengan perak nomor kayak empat 500 meter putri. Medali emas diraih DKI Jakarta, sedangkan perunggu menjadi milik tim tuan rumah Papua.

Baca juga: Papua boyong dua emas dari cabang dayung PON Papua
Baca juga: Lima emas diperebutkan pada hari ketiga cabang dayung PON Papua
Baca juga: Jawa Barat rebut dua emas lewat cabang dayung PON Papua


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021