Jayapura (ANTARA) - Cabang olahraga kriket PON Papua sudah merampungkan dua nomor yaitu Super Eight dan Super Sixies pada Rabu (29/9).

Pada dua kategori ini total sudah ada empat medali emas, empat medali perak dan 8 medali perunggu yang didapatkan beberapa tim kontingen peserta PON Papua.

Pada gelaran Super Sixies yang rampung digelar pada Minggu (26/9) lalu, tim Papua dan Bali berbagi emas setelah mengalahkan lawan mereka masing-masing di partai final.

Tm putri kriket Papua berhasil mengalahkan Bali dengan skor 45-44 sedangkan tim putra Bali mengalahkan Papua dengan skor 76-63 di partai final.

Medali perak pada kategori Super Sixies berhak didapatkan oleh tim putri Bali dan tim putra Papua. Medali perunggu didapatkan oleh tim putri Jawa Barat dan DKI Jakarta serta tim putra DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Selanjutnya di nomor Super Eight, DKI Jakarta berhasil mengawinkan medali emas pada kategori putra dan putri usai mengalahkan Nusa Tenggara Timur (122-89) dan Bali (95-89).

Di kategori ini, tim putra Nusa Tenggara Timur dan tim putri Bali berhak mendapatkan medali perak sedangkan tim putra Sumatera Barat, Bali serta tim putri Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur berhak meraih medali perunggu.

Cabang olahraga kriket asih menyisakan satu nomor lagi yaitu kategori Twenty yang rencananya akan digelar pada 30 September hingga 4 Oktober di Lapangan Cricket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Berikut raihan medali sejauh ini dari cabang olahraga kriket:

Emas


DKI Jakarta Putra (Super Eight)

DKI Jakarta Putri (Super Eight)

Bali Putra (Super Sixies)

Papua Putri (Super Sixies)

Perak

Nusa Tenggara Timur Putra (Super Eight)

Bali Putri (Super Eight)

Papua Putra (Super Sixies)

Bali Putri (Super Sixies)

Perunggu

Sumatera Barat Putra, Bali Putra (Super Eight)

Sulawesi Selatan putri, Kalimantan Timur putri (Super Eight)

DKI Jakarta putra, Jawa Barat putra (Super Sixies)

Jawa Barat putri, DKI Jakarta putri (Super Sixies).

Baca juga: Hasil kriket PON Papua: DKI Jakarta kawinkan emas putra dan putri
Baca juga: Setelah raih emas, Bali optimistis pada kriket super eight

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021