Airlangga: Golkar-PDIP punya hubungan sangat dekat

Airlangga: Golkar-PDIP punya hubungan sangat dekat

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) menyerahkan surat perihal pengusulan Lodewijk Paulus sebagai Wakil Ketua DPR kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/9/2021). ANTARA/Imam Budilaksono

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa partainya dengan PDI Perjuangan memiliki hubungan yang sangat dekat dan selalu seiring sejalan menyukseskan program pemerintah.

Dia mencontohkan pembicaraan antara dirinya dengan Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani sering dilakukan, tidak hanya ketika Golkar mengusulkan nama Lodewijk Paulus sebagai Wakil Ketua DPR RI.

"Pembicaraan kami dengan Ketua DPR tidak hanya sampai di sini, tapi akan ada kegiatan-kegiatan lain dalam 1-2 minggu ke depan," kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Airlangga mengatakan, dirinya menanyakan kepada Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakir, apakah ada pendapat fraksinya yang berbeda dengan PDI Perjuangan.

Baca juga: Golkar resmi ajukan Lodewijk sebagai pengganti Azis Syamsuddin

Baca juga: DPR gelar Paripurna Kamis (30/9) bahas usulan nama Lodewijk


Menurut dia, Kahar menyampaikan F-Partai Golkar tidak ada perbedaan pendapat dengan PDIP terkait berbagai hal yang dibahas di parlemen.

"Jadi kami sesama parpol pendukung Presiden Joko Widodo seluruhnya satu kebijakan untuk menyukseskan pemerintah sampai tahun 2024," ujarnya.

Dia mengatakan, kekompakan Golkar dan PDIP tersebut, misalnya, dalam kebijakan penanganan pandemi COVID-19, pemulihan ekonomi, dan menyelesaikan UU Cipta Kerja beberapa waktu lalu.

Baca juga: Golkar setuju pemungutan suara Pemilu 2024 tanggal 15 Mei

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Lodewijk F Paulus resmi gantikan posisi Azis Syamsuddin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar