Pelajar Bener Meriah terima beasiswa Aceh Carong 2021

Pelajar Bener Meriah terima beasiswa Aceh Carong 2021

Sekda Bener Meriah Haili Yoga melepas keberangkatan penerima beasiswa menuju kampus mereka masing-masing di halaman Setdakab setempat, Rabu (HO/Diskominfo Bener Meriah)

Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak 19 pelajar dari Kabupaten Bener Meriah menerima beasiswa dari Pemerintah Aceh dalam program Beasiswa Aceh Carong Tahun 2021 untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di berbagai provinsi.

“Mereka yang menerima beasiswa pelajar berprestasi ini berasal dari keluarga kurang mampu, anak yatim, dan piatu,” kata Sekda Kabupaten Bener Meriah Haili Yoga di Redelong, Rabu.

Baca juga: Pemerintah Aceh siapkan 2.120 kuota beasiswa

Ia menjelaskan, program beasiswa Aceh Carong adalah salah satu program dari Pemprov Aceh yang dikhususkan bagi masyarakat kurang mampu dari segi ekonomi tapi handal dan berprestasi dalam bidang pendidikan.

Di sela-sela pelepasan pelajar penerima beasiswa menuju kampus masing-masing, ia berpesan kepada mereka agar dapat menunjukkan prestasi terbaik mereka selama menempuh pendidikan.

"Karena kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan menggantikan pemimpin-pemimpin saat ini, maka manfaatkan kesempatan ini dengan sabik mungkin" kata Haili Yoga.

Baca juga: Ribuan anak korban konflik Aceh butuh bantuan pendidikan

Ia berharap seluruh penerima manfaat tersebut dapat meraih prestasi terbaik di masing-masing kampus yang menjadi pilihan untuk melanjutkan studi dan meraih cita-cita di masa mendatang.

Ada pun tujuan kampus belasan penerima manfaat beasiswa Aceh Carong tersebut yakni Politeknik Negeri Lhokseumawe, Politektik Indonesia-Venezuela, Politeknik Pem Akamgas, Politeknik Kesehatan Aceh, Politeknik Negeri Banyuwangi, dan Politeknik Negeri Jember.

Baca juga: 361 santri tahfiz di Aceh diberikan beasiswa berkelanjutan
Baca juga: Beasiswa baitul mal antarkan mustahik menjadi muzakki


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Aceh periksa 4 polisi usai kematian seorang tahanan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar