Askrindo Syariah dan PNM perkuat kolaborasi dukung pertumbuhan UMKM

Askrindo Syariah dan PNM perkuat kolaborasi dukung pertumbuhan UMKM

PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) bersama dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM melalui PT Mitra Proteksi Madani (MPM) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dalam memperkuat kolaborasi untuk mendukung pertumbuhan UMKM. ANTARA/HO-PNM.

Kerja sama ini merupakan salah satu langkah Askrindo Syariah dalam rangka memperkuat perluasan dan pengembangan bisnis Askrindo Syariah dengan PNM
Jakarta (ANTARA) - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) bersama dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM melalui PT Mitra Proteksi Madani (MPM) memperkuat kolaborasi untuk mendukung pertumbuhan UMKM.

“Kerja sama ini merupakan salah satu langkah Askrindo Syariah dalam rangka memperkuat perluasan dan pengembangan bisnis Askrindo Syariah dengan PNM. Disamping itu, kami mempertegas komitmen kerja sama dengan MPM - PNM guna peningkatan peluang usaha penjaminan di masa depan.” kata Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Soegiharto menambahkan, ke depannya Askrindo Syariah akan terus memperluas kerja sama dengan PNM melalui produk-produk penjaminan lainnya.

Hal ini juga sebagai langkah Askrindo Syariah dalam memperluas pangsa pasar penjaminan bagi nasabah PNM.

Askrindo Syariah bersama dengan PNM melalui MPM melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait penjaminan produk pembiayaan PNM Mekaar.

Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama MPM, Akira Arifin, dan Direktur Pemasaran Askrindo Syariah, Supardi Najamuddin.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sunar Basuki selaku Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM, Kindaris selaku Direktur Bisnis PNM, Rahfie Syaefulshaaf selaku EVP Pengembangan dan Legal PNM dan Direksi Askrindo Syariah.

Direktur Bisnis PNM Kindaris mengatakan PNM akan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah Mekaar baik Mekaar Reguler dan maupun Mekaar Plus.

Pelayanan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan kepuasan yang lebih kepada nasabah kami akan membantu perekonomian masyarakat.

“Sebelumnya, kami telah cukup lama menjalin kerja sama dengan Askrindo Syariah. Kerja sama selama ini sangat baik dan saling mendukung," katanya.

Ke depannya diharapkan dengan komitmen bersama yang kuat, PNM dan Askrindo Syariah dapat maju bersama mendukung program pengembangan UMKM di Indonesia.

"Sektor UMKM di masa pandemi saat ini mendapat perhatian cukup besar dari pemerintah, hal ini dapat mendorong UMKM meningkatkan kemampuannya untuk terus berkembang,” ujar Kindaris.

Askrindo Syariah dan PNM telah melakukan kerja sama sejak 2015. Untuk produk PNM Mekaar nilai pencapaian Imbal Jasa Kafalah sebesar Rp167 miliar lebih dari 2018 hingga Mei 2021.

Kerja sama penjaminan yang dilaksanakan oleh Askrindo Syariah dengan PNM ini, diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan.

Baca juga: Askrindo Syariah salurkan sembako ke panti asuhan di Banda Aceh

Baca juga: DPR apresiasi program PNM Mekaar bantu stabilkan ekonomi masyarakat

Baca juga: Sandi apresiasi PNM bantu perekonomian dengan menjaga pelaku UMKM

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menparekraf apresiasi PNM bantu permodalan pelaku ekraf di Banyuwangi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar