PON Papua

Tim basket Sulsel buat kejutan benamkan DKI Jakarta 66-56

Tim basket Sulsel buat kejutan benamkan DKI Jakarta 66-56

Tim bola basket 5x5 putri Sulawesi Selatan (seragam putih) bertanding menghadapi DKI Jakarta dalam laga Pool Y PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (30/9/2021). Sulawesi Selatan memenangkan pertandingan itu dengan skor 66-56. (Michael Siahaan)

Mimika (ANTARA) - Tim bola basket 5x5 putri Sulawesi Selatan membuat kejutan di PON XX Papua setelah membenamkan DKI Jakarta, peraih perak PON 2016, dengan skor 66-56 pada laga Pool Y di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis.

Sulawesi Selatan mampu bangkit setelah tertinggal 14-16 pada kuarter pertama pertandingan.

Saat kuarter kedua berjalan, Sulawesi Selatan yang awalnya tertekan mampu membalikkan kedudukan menjadi 27-24 berkat tembakan bebas Gustina.

Baca juga: Pebasket Bali senang pertandingan di PON XX sudah dihadiri penonton

Jakarta berusaha mengejar melalui Sophia Adventa dan Valeria Fradela, tetapi Sulsel terus melebarkan keunggulan via lemparan dua angka Innocentia Handani dan menutup kuarter itu dengan keunggulan 31-27.

Setelah jeda, Sulawesi Selatan tak membiarkan DKI Jakarta bermain dengan nyaman. Tim Ibu Kota memang sempat menyamakan skor menjadi 37-37 lewat Jesslyn Aritonang, tetapi mereka tak bisa menikmati angin segar itu terlalu lama.

Sulawesi Selatan yang tampil kompak dan disiplin mampu menjaga jarak. Tujuh angka beruntun dari Ummil Asmi, Sabrina Sandewang dan Innocentia Handani mengantarkan Sulsel ke garis depan saat kuarter tiga tuntas, 50-41.

Baca juga: Tim bola basket putra 5x5 Jateng kurang beruntung saat hadapi Jabar

Pada kuarter pamungkas, Sulawesi Selatan dengan apik menjaga tempo dan strategi. DKI semakin di belakang setelah Ummi Asmi menghadirkan dua poin dan skor berubah 64-50.

Sampai laga selesai, DKI Jakarta tak mampu membuat skor sama kuat. Pertandingan berakhir dengan skor 65-56 untuk kemenangan Sulawesi Selatan.

Ummil Asmi menjadi bintang kemenangan Sulawesi Selatan dalam laga itu dengan menorehkan "double-double", 24 poin, 16 rebound dan empat assist.

Sementara di kubu DKI Jakarta, Jesslyn Aritonang menjadi yang terbaik di timnya setelah membuat 21 poin, delapan rebound dan satu assist.

Baca juga: Tim basket putra Bali hempaskan tuan rumah Papua 67-41

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar