Kendari (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menyebut kasus aktif pasien terinfeksi SARS-CoV-2 di daerahnya yang tengah menjalani perawatan dan isolasi mandiri turun menjadi 112 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kendari Algazali di Kendari, Kamis, mengatakan perkembangan penyebaran kasus virus corona di daerah itu mulai terkendali.

"Sejak tanggal 24-29 September atau hampir sepekan itu, Alhamdulillah, Kota Kendari tidak ada penambahan kasus positif baru, pada tanggal 24 juga kasus aktif tercatat 130 kini turun menjadi 112 orang," kata dia.

Secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu sebanyak 7.709, dari jumlah itu 7.504 atau 97,34 persen dinyatakan sembuh, sisanya merupakan kasus aktif menjalani perawatan dan isolasi dalam masa penyembuhan.

Baca juga: Satgas: Kasus aktif COVID-19 di Kendari turun menjadi 143 orang

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 di Kota Kendari turun menjadi 232 orang


Sementara kasus meninggal akibat COVID-19 di daerah itu tidak ada penambahan tetap tercatat 95 orang. Kondisi ini terjadi sejak 31 Agustus 2021.

Dia mengingatkan semua pihak disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ketika menjalankan aktivitas produktif sehari-hari.

"Kita tidak boleh lengah dan terlena dengan kondisi pandemi saat ini, meski terkendali, namun kita harus tetap waspada, jangan abai, tetap taati protokol kesehatan sehingga kita bisa keluar dari pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Selain itu dia mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang digalakkan pemerintah sebagai ikhtiar meningkatkan imun tubuh sehingga mencegah risiko tertular COVID-19.*

Baca juga: Poltekkes Kendari Kemenkes gencarkan vaksinasi COVID-19 warga umum

Baca juga: PPKM diperpanjang lagi di Kendari-Sultra hingga 6 September 2021

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021