Manado (ANTARA) - PLN Suluttenggo mendukung penuh tim bola voli Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk berprestasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Manajemen PLN Suluttenggo menyambangi latihan terakhir tim voli Sulawesi Utara untuk PON XX Papua dan memberikan dukungan penuh bagi seluruh atlet dan tim pelatih," kata General Manager PLN Suluttenggo Leo Basuki di Manado, Kamis.

Leo Basuki yang juga bertindak sebagai Wakil Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulut menyatakan akan terus mendukung agar tim bola voli bisa berprestasi dan bermain dengan baik.

Dia mengatakan PLN sudah sangat lekat dengan olahraga bola voli, terutama melalui Tim Elektrik PLN. Ia pun menilai bola voli sudah menjadi olahraga yang sangat populer saat ini. 

Baca juga: Gubernur ingatkan atlet Sulut tidak keluyuran saat PON Papua 

Saat mengunjungi pusat pelatihan daerah (Pelatda) tim voli putra Sulawesi Utara yang tengah bersiap menghadapi PON XX Papua, PLN Suluttenggo memberikan semangat kepada segenap atlet tim voli Sulut untuk dapat menghasilkan yang terbaik demi prestasi olahraga, serta tetap berpegang pada nilai-nilai sportivitas saat berkompetisi. 

Tidak hanya menyampaikan dukungannya, ia juga sempat memperkenalkan aplikasi PLN Mobile kepada seluruh atlet dan tim pelatih yang dipimpin oleh Joko Susanto sebagai pelatih kepala tim voli Sulut.

Ia pun berharap agar tim voli Sulut bersama dengan tim pelatih dapat terus menjaga kesehatan, mengingat PON XX Papua digelar di tengah Pandemi COVID-19.

Sementara itu, kapten tim voli Sulut Jordan Susanto mengharapkan agar seluruh atlet yang terlibat dapat memberikan penampilan yang maksimal guna meraih hasil yang terbaik.

“Semoga PLN dapat menjadi lebih baik dan terus membantu masyarakat," ujar atlet yang kini tercatat sebagai mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas De La Salle Manado itu. 

Baca juga: Sulawesi Utara targetkan enam emas di PON Papua 

Manager Distribusi PLN Suluttenggo Diksi Erfani Uma mengatakan saat ini PLN sudah mulai merambah ke dunia digital dalam perbaikan dan pengembangan layanannya. Dengan aplikasi PLN Mobile, pengaduan, layanan pasang baru, bayar tagihan listrik dan lain-lain dapat dilakukan dengan lebih mudah. 

“Keterbatasan kita di tengah pandemi ini mendorong PLN untuk lebih dekat dengan pelanggan," ungkap Diksi.

Ia menambahkan aplikasi PLN Mobile menyediakan berbagai kebutuhan pelanggan terkait layanan kelistrikan yang dapat langsung diunduh secara gratis dari Play Store dan Appstore. 

Baca juga: Sulut berangkatkan 129 atlet ke PON Papua 
 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021