Jayapura (ANTARA) - Tim sepak bola putra Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara akan berburu kemenangan perdana di Grup B PON Papua menghadapi Sumatera Utara, Kamis (30/9) di Stadion Mahacandra, Uncen, Jayapura.
 
Baik Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara saat ini belum mengamankan kemenangan pada pertandingan pertama mereka di Grup B PON Papua cabang sepak bola putra.
 
Diketahui Sulawesi Selatan menelan kekalahan telak 0-3 dari Jawa Timur pada pertandingan pertama Grup B PON Papua, Senin (27/8).

Baca juga: Jadwal sepak bola putra PON: juara bertahan berburu kemenangan perdana
 
Raihan yang didapat oleh Sulsel ini membuat mereka berada di dasar klasemen Grup B dengan poin 0 serta selisih gol -3.
 
Di sisi lain, lawan Sulsel yaitu Sumatera Utara punya catatan lebih baik ketika memulai perjalanan mereka di PON Papua cabang sepak bola putra Grup B.
 
Ketika pertandingan pertama, Sumut berhasil menahan imbang Jawa Tengah dengan skor sama kuat 1-1 yang membuat mereka saat ini mengumpulkan 1 poin dengan selisih gol 0.

Baca juga: Pelatih sepak bola putra Jateng ingin benahi mental para pemain
 
Kemenangan tentu akan mengamankan posisi mereka di Grup B terlebih pada pertandingan terakhir mereka akan berhadapan dengan tim tangguh Jawa Timur.
 
Berikut susunan pemain dari Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara:
 
Sulawesi Selatan: Muh Rizaldy R (PG), Muh Fitrah Qadriansyah, Fathur Yan, Ahmad Wadil Aryadi Abidin, Sulkifli (C), Muh Fahmilkhul Haldi, Herfan H, Al Asyahri Tahmil, Anugrah, Muhammad Yusril, Ardiansyah Usman.
 
Sumatera Utara: Muhammad Irfan (PG), Rian Ramadan, M Yudi Safrizal, Rifki Wahyudi, Rio Syahputra Damanik, Faisal Ramadoni, Mohammad Tio Aditya, Kevin Armedyah Nur Erwihas, Vikra Seifahlepi (C), Purnomo, Muhammad Fardan Azmi Harahap.

Baca juga: Pelatih sepak bola Sulawesi Utara syukuri kemenangan atas Aceh
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021