Mimika (ANTARA) - Tim bola basket 5x5 putri Bali mengalahkan Jawa Barat dengan skor 56-47 dalam laga Pool X PON Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis.

Pada pertandingan itu, Jawa Barat hanya mampu unggul di satu kuarter, yaitu kuarter tiga, sementara Bali mendominasi kuarter sisanya.

Bali memulai laga dengan baik. Memiliki pemain tim nasional bola basket 5x5 dan 3x3 putri Dewa Ayu Kusuma di skuad, Bali tampil disiplin dan mampu meredam permainan lawan. Kuarter pertama berakhir 17-11 untuk keunggulan Bali.

Pada 10 menit berikutnya, situasi belum berubah. Bali tetap dominan dan berada terdepan 27-20 hingga laga memasuki masa jeda.

Usai turun minum, situasi berubah. Gelontoran poin dari Nur Indah Qur'ani dan Nurlaela Azhara membawa Jawa Barat menyalip Bali 36-31. 

Baca juga: Pebasket Bali senang pertandingan di PON XX sudah dihadiri penonton 

Ni Putu Febiananda melesakkan dua poin, tetapi Bali masih tertinggal saat kuarter itu selesai, 34-38.

Begitu kuarter keempat bergulir, Bali langsung tancap gas dan kembali terdepan dengan skor 39-38 lewat tiga poin Made Sandra Dewi.

Mita Istinawati menyeret Bali menjauh 43-38, tetapi Jawa Barat lagi-lagi mendekatkan skor ke 44-45 lewat andil Cintiana Oktavine.

Dewa Ayu memperlebar rentang poin Bali ke 46-44. Terakhir, dua tembakan bebas Made Sandra Dewi menutup pertandingan dengan skor 56-47 untuk kemenangan Bali.

Made Sandra Dewi menjadi pemilik catatan terbaik di tim Bali dengan 11 poin, enam rebound dan tiga assist.

Sementara di kubu Jawa Barat, Cintiana Oktavine membuat poin tertinggi, 11 poin, dua rebound dan satu assist

Baca juga: Pelatih Sulsel tak menyangka timnya mampu tundukkan DKI Jakarta 
Baca juga: Tim basket Sulsel buat kejutan benamkan DKI Jakarta 66-56 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021