Liga 1 Indonesia

Arema FC pinjamkan Kartika Ajie ke Rans Cilegon FC

Arema FC pinjamkan Kartika Ajie ke Rans Cilegon FC

Penjaga gawang Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, yang dipinjamkan ke Rans Cilegon FC. ANTARA/HO-Media Ofiser Arema FC/am.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC memberikan restu kepada salah satu penjaga gawang potensial tim berjuluk Singo Edan, yakni Kurniawan Kartika Ajie, untuk bergabung dengan Rans Cilegon FC dengan status pinjaman.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji mengatakan Kartika Ajie akan bergabung dengan Rans Cilegon FC untuk durasi musim kompetisi Liga 2 2021 hingga Januari 2022.

"Kartika Ajie sudah melakukan diskusi dengan pelatih untuk bergabung dengan Rans. Statusnya adalah pinjaman," kata Sudarmaji di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis.

Ia menjelaskan peminjaman kiper kelahiran 20 Juni 1996 tersebut tidak lepas dari keinginan pemain itu sendiri untuk lebih berkembang dalam permainan. Dengan bergabung ke Rans, maka jam terbang Kartika Ajie akan lebih tinggi, dan pengalamannya juga bertambah.

Baca juga: Asisten manajer: Arema FC mesti pertajam penyelesaian akhir 

Menurut Sudarmaji, Kartika Ajie akan kembali ke Arema FC pada Januari 2022, atau dalam putaran kedua Liga 1 2021. Sementara itu, Liga 1 2021 tengah bergulir, dan tim berjuluk Singo Edan itu baru saja mengantongi satu kemenangan lawan Persipura.

"Faktor utama adalah persoalan jam terbang, mungkin dengan bergabung di Rans Cilegon FC, Kartika Ajie akan mendapatkan peluang untuk memiliki jam terbang lebih," imbuh Sudarmaji.

Rans Cilegon FC sudah melakoni kompetisi Liga 2 2021. Bursa transfer dan pendaftaran pemain akan ditutup pada 10 Oktober 2021, namun masih ada kesempatan untuk mendaftarkan Kartika Ajie dalam skuad Rans Cilegon FC di kompetisi Liga 2 2021.

Sementara untuk posisi kiper tanpa Kartika Ajie yang bergabung dengan Rans Cilegon FC, tim Singo Edan saat ini diperkuat oleh Adilson Maringa, Teguh Amiruddin dan Andriyas Francisco. 

Baca juga: Eduardo: Arema FC sudah lakukan semuanya untuk menang kontra PSIS 
Baca juga: PSIS tahan imbang Arema FC 0-0 

 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kementerian Kominfo dampingi Kota Malang di program Smart City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar