Mimika (ANTARA) - Tim bola basket 5x5 putra Bali mengukir kemenangan kedua di PON XX Papua setelah menundukkan Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan skor 74-58 pada laga lanjutan Pool B di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis.

Sebelumnya, Rabu (29/9) Bali mengandaskan tuan rumah Papua. Sementara bagi Babel, hasil tersebut menjadi kekalahan kedua mereka di Pool B setelah ditundukkan Sulawesi Utara sehari sebelumnya

Pada laga versus Babel, Bali mendominasi semua kuarter pertandingan itu dan nyaris tak memberikan kesempatan lawannya untuk sekadar menyamakan kedudukan.

Baca juga: Sulut raih kemenangan kedua setelah kandaskan Jawa Timur 76-72

Pada kuarter pertama, Bali memimpin perolehan poin dengan 21-7.

Keunggulan Bali semakin jauh pada kuarter selanjutnya. Dua poin secara beruntun disumbangkan Ida Arghantara untuk membawa timnya unggul 39-21 sampai laga memasuki masa jeda.

Usai turun minum, Babel berusaha untuk memberikan perlawanan lebih keras. Tembakan bebas Jefry Imanuel dan tiga angka dari Febrianus Khiando mempersempit skor menjadi 37-48.

Akan tetapi, kuarter itu masih tetap milik Bali, 48-41.

Kuarter pamungkas, Babel terus tampil menggigit. Secara beruntun mereka mendapatkan poin demi poin seperti melalui Aldi Falentino dan Muhammad Yasier Rahmat dan menipiskan jarak hingga tersisa lima poin, 54-59.

Hasrat Babel meraup angka tak lekang tetapi Bali tetap menjadi yang terdepan. Pertandingan pun tuntas dengan skor 74-58 untuk kemenangan Bali.

Putu Pande menjadi yang terbaik di tim Bali dengan menorehkan "double-double", 22 poin dan 14 rebound.

Di kubu Babel, Muhammad Rahmat juga mencatatkan "double-double" dengan membuat 13 poin dan 10 rebound.

Baca juga: Tim bola basket putra 5x5 Jateng kurang beruntung saat hadapi Jabar
Baca juga: Penjagaan zona jadi kunci kemenangan tim basket putra Bali atas Papua





 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021