Mimika (ANTARA) - Pelatih tim bola basket 5x5 putra Bali I Gusti Ngurah Rustawijaya mengatakan dua kemenangan yang diraih timnya secara beruntun di Pool B membuka jalan menuju medali emas PON  Papua.

"Kami memang menargetkan medali emas untuk Bali," kata Rustawijaya usai menundukkan Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis.

Bali mengalahkan Babel 74-58, Kamis, dan itu menjadi kejayaan kedua mereka di Pool B setelah menundukkan tuan rumah Papua sehari sebelumnya.

Meski demikian, Rustawijaya mengingatkan para pemainnya bahwa jalan menuju final tidak akan mudah karena banyak tim bagus yang akan menjadi pesaing kuat. 

Dia lalu meminta pemain-pemain asuhannya menjaga performa  tetap apik pada setiap laga.

Baca juga: Masyarakat diminta taati prokes PON Papua di klaster Merauke

Rustawijaya tak mau kesalahan seperti hilang fokus saat menghadapi Bangka  Belitung terulang dalam laga berikutnya.

"Saat melawan Babel, fokus pemain agak turun pada kuarter ketiga. Beruntung kami dapat bangkit pada kuarter selanjutnya," tutur dia.

Sementara pemain Bali United Irvine Kurniawan menyatakan tak ingin membebani diri dengan pikiran medali emas dan hanya mau memastikan para pemain Bali fokus menuntaskan laga demi laga untuk mencapai final.

"Kami mau menyelesaikan game by game. Nanti hasilnya akan datang sendiri," kata pemain klub Bali United itu.

Bali menyisahkan dua laga Pool B menghadapi Sulawesi Utara pada Selasa (5/10) dan Jawa Timur, Rabu (6/10). Jika memenangkan kedua pertandingan ini, maka Bali lolos ke semifinal bola basket 5x5 putra PON Papua.

Baca juga: Kalbar berpeluang rebut medali di cabang anggar

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021