Jayapura (ANTARA) - Pemanah Jawa Tengah Alviyanto Bagas Prastyadi bakal menghadapi Hanif Wijaya dari Jambi dalam perebutan medali emas nomor recurve putra cabang panahan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Kamis.

Olimpian yang baru mengikuti Olimpiade Tokyo itu menghadapi perlawanan sengit dari lawan-lawannya pada babak perempat final dan semifinal.

Pada babak perempat final, Bagas menghentikan Alex Edwar dari Kalimantan Tengah dengan skor 6-4, sedangkan dalam semifinal dia membungkam atlet Yogyakarta Hendra Purnama lewat lomba ketat yang berakhir 6-5.

Sementara Hanif Wijaya mengakhiri olimpian lain, Arif Dwi Pangestu dari Yogyakarta, pada perempat final dengan skor 6-2. Sementara dalam semifinal, dia menang mudah 6-0 dari atlet DKI Jakarta Muhammad Rizqi Kusuma.

Riau Ega Agata Salsabila yang mewakili Indonesia dalam Olimpiade Tokyo menyerah pada babak perempat final kepada Hendra Purnama yang balik dikalahkan Bagas Prastiadi 7-3.

Pada nomor recurve putri, Diananda Choirunisa yang mewakili Jawa Timur menang 6-2 dari Linda Lestari asal Kalimantan Tengah pada babak semifinal.

Diananda akan memperebutkan medali emas saat dalam final nanti menjajal Rezza Oktavia asal Papua yang membenamkan pemanah Yogyakarta Titik Kusumawardani dengan 7-3.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021