Jayapura (ANTARA) - Pelatih sepak bola putra Sumatera Utara Colly Misrun mengatakan timnya akan berjuang menjuarai Grup B PON Papua 2021 usai menaklukan Sulawesi Selatan hari ini di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura.

"Harus optimistis, harus optimistis di puncak klasemen. Ketika lawan Jawa Timur, Sumut harus lebih maksimal lagi," tegas Colly.

Dia menegaskan bahwa dia dan timnya tidak terpengaruh oleh tekanan suporter Sulawesi Selatan ketika pertandingan ini berlangsung karena tekanan seperti itu sudah sering mereka rasakan ketika bermain di Medan.  

Yang penting, sambung dia, dukungan fanatik suporter lawan itu anarkistis.

Baca juga: Bagi Bobie Valentinus, jurus wushu terasa berat di tengah pandemi

"Mungkin untuk suporter, kita tidak tegang. Kita sudah biasa, di Medan pun sama. Suporter itu di mana saja sama yang penting enggak anarkis," jelas Colly.

Kemenangan ini membuat Sumatera Utara untuk sementara memuncaki klasemen sementara Grup B sepak bola putra dengan 4 poin.

Selanjutnya Sumatera Utara akan menghadapi tim tangguh Jawa Timur di Stadion Mahacandra Uncen, Senin pekan depan pukul 15:00 WIT.

Jika mengalahkan Jawa Timur nanti, Sumatera Utara akan otomatis memuncaki klasemen akhir Grup B dengan 7 poin sehingga berhak lolos ke babak 6 besar dengan status juara grup.

Baca juga: Pantouw bersaudara boyong dua emas Judo bagi DKI Jakarta
 
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021