Irak Ke Perempat Final Hadapi Australia

Irak Ke Perempat Final Hadapi Australia

Pemain Irak Younis Mahmoud (kanan) dan Mustafa Karim dalam sebuah sesi Pelatihan di Aspire Academy for Sports Excellence in Doha, 30 Januari 2010 (ANTARA/REUTERS / Fadi Al-Assad)

Doha (ANTARA News/AFP) - Juara bertahan Irak maju ke perempat final setelah mengalahkan Korea Utara 1-0 pada pertandingan terakhir Grup D, Rabu, dan pada babak delapan besar akan menghadapi Australia.

Juara 2007 itu menempati posisi kedua dalam klasemen Grup D, di bawah pesaing utama mereka, Iran, tapi mereka akan menjadi tim yang tidak diunggulkan untuk menggagalkan Australia membalas dendam setelah Iran mengalahkan mereka 3-1 dalam langkah sebelum merebut kemenangan di Piala Asia empat tahun lalu.

Bermain di depan 4.000 penonton di Al-Rayyan Stadium, Irak membuat tiga perubahan dari tim yang menang 1-0 atas Uni Emirat Arab, dan salah satunya adalah gelandang Kerrar Jasim, yang membuat Irak unggul pada menit ke-22. Ternyata gol itu yang mengantar kemenangan mereka.

Korea Utara menyadari kalau mereka memerlukan kemenangan dalam pertandingan itu, namun bukannya menyerang, mereka terlihat lebih banyak menunggu.

Padahal sebelumnya pelatih Korea Utara Jo Tong-Sop mengatakan bahwa mereka akan mengubah pola 5-3-2 yang mereka terapkan di Piala Dunia, menjadi pola yang lebih menyerang 4-4-2. (I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Sabet 4 Piala Oscar, film "Parasite" selebrasi kemenangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar